Home / Uncategorized / Ada Tour Kembali Dilaporkan Para Korbannya

Ada Tour Kembali Dilaporkan Para Korbannya

Razanews.com, Jakarta

ADA Tour (Lasty) kembali dilaporkan Irawati Slamet Rdjan selaku Direktur Utama PT Diva Sakinah Travel and Tour mengenai kerjasama pengadaan hotel yang diperuntukkan calon Jemaah Umroh sebesar Rp100 juta.

Hal tersebut diungkapkan Irawati Slamet Rdjan selaku Direktur Utama PT Diva Sakinah Travel and Tour saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senen (10/07).

Bermula sekitar tahun 2016 adanya kerjasama pengadaan reservasi hotel,  pihaknya sudah mentransfer uang  ke Ada Tour dan selanjutnya Ada Tour mengirimkan kontrak hotel, ternyata palsu setelah di kroscek tidak ada pembayaran hotel dari Ada Tour.

“Maka saya putuskan untuk bergabung melaporkan Ada Tour, pada awalnya saya menunggu itikat baiknya karena beliau sudah saya kenal,” kata Irawati.

Hal yang sama korban dari Ada Tour yaitu Ust Zan Sholah dari Madinah, berawal dari penitipan uang sebesar 50.000 riyal setara dengan Rp187 juta dari Madinah ke Indonesia .

“Uang titipan tersebut berasal dari uang kumpulan mahasiswa Indonesia yang berada di Madinah,” ujara Ust Zan Sholah.

Mochamad AA, SH, MHum selaku Kuasa Hukum Fadlan – Lyra, Irawati Slamet Rdjan dari makasar, Ust Zan Sholah dari Madinah  mengungkapkan hasil dari gelar awal tadi bahwa pasal 379 (a) siap untuk diteruskan dan unsur-unsurnya terpenuhi.

“Mengenai giro kosong kita kembali melapor pasal 372 mengenai penggelapan, pasal 378 mengenai penipuan dan pasal 379 (a) KUHP,” Ujar Mochamad AA, SH, MHum .(Sari)

About Dede

Check Also

GELAR BATIK NUSANTARA 2017

Razanews.Jakarta Yayasan Batik Indonesia yang didirikan pada tanggal 28 oktober 1994 adalah suatu Yayasan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *