Home / Daerah / Alexis Tamat Riwayatmu

Alexis Tamat Riwayatmu


Razanews.com,Jakarta –

Anies Baswedan telah memberi waktu 5 x 24 jam terhitung sejak Jumat (23/3) kepada Alexis,1Batas waktu yang diberikan tersebut sudah berakhir selasa kemarin dan hari ini Grup Alexis diminta secara resmi menutup semua unit usahanya.

Grup Alexis melanggar Perda Pasal 14 Nomor 6 Tahun 2015, Khususnya peraturan daerah Pasal 14 Perda Nomor 6 Tahun 2015, pelanggaran terkait praktik prostitusi dan perdagangan manusia yang sudah dilakukan investigasi lengkap
dan menemukan bukti-bukti bahwa telah terjadi pelanggan perda.

Pelanggaran yang dilakukan Alexis sudah tidak bisa dikompromikan lagi, Gubernur Anies Baswedan akan tegas menindak tempat yang di curigai memiliki kegiatan prostitusi terselubung seperti Alexis.

Prosedur yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta menurut Anies, sudah sesuai sebelum membuat surat keputusan resmi penutupan Hotel Alexis, penutupan yang seharusnya dilakukan pada Kamis 22 Maret 2018, tertulis di dalam Surat Satpol PP DKI bertanggal 22 Maret 2018 yang telah tersebar namun batal dilaksanakan.

Hotel Alexis diketahui berhenti beroperasi pada akhir tahun 2017 lalu, namun masih terdapat 2 anak usahanya yang masih beroperasi, seperti 4Play dan Xis. Anies akan menindak tegas dengan melakukan penutupan secara permanen terhadap keduanya karena ditemukannya bukti adanya unsur praktek prostitusi di 4Play, pelanggarannya pasal 55 Pergub 18/2018. Pasal prostitusi.

” Kita akan tutup permanen, tamat riwayatmu Alexis, sesuai dengan Pergub ada empat anak usaha Alexis yang ditutup, Kita kan tidak mau generasi muda kita dirusak ” tegas
Kepala Bidang Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Toni Bako.

Anies Baswedan, sudah mengetuk palu Peraturan Gubernur Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata, memutuskan untuk menghentikan seluruh operasi di Hotel Alexis dan mencabut izin usaha mereka.

” Tanggal 22 Maret kami telah mengirimkan surat pencabutan TDUP atas nama PT Grand Ancol Hotel,
Di mana PT Grand Ancol Paragon yang menaungi Hotel Alexis ” ujar Anies

Anies memberikan waktu hingga hari ini Rabu (28/3) untuk Alexis menghentikan seluruh kegiatan usaha,jika belum dilakukan penutupan maka Pemprov akan lalukan penindakan tegas.(wn)

About admin

Check Also

Jelang Lebaran, Bupati Tanjab Barat Sidak Harga Sembako

Kuala Tungkal, razanews.com– Mendekati Hari Raya Idul Fitri, Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *