Home / Uncategorized / Antisipasi Memanasnya Suhu Politik Jakarta

Antisipasi Memanasnya Suhu Politik Jakarta

Timlink-JAKARTA – Forum Syuhada Indonesia (FSI ) melakukan aksi bagi-bagi stiker bertuliskan “Pribumi” di sejumlah kawasan di Jakarta. Aksi tersebut dilakukan bertujuan sebagai antisipasi kerusuhan yang mungkin terjadi akibat dari memanasnya suhu politik seputar Pilkada DKI pada 15 Februari mendatang.

Stiker yang disebarkan tersebut, diharapkan agar ditempel pada properti milik pribumi seperti kendaraan dan rumah milik penduduk yang pribumi.

“Kami melihat adanya kemungkinan kerusuhan di Jakarta. Oleh karena itu kami sengaja membagikan stiker ini sebagai antisipasi, kalau-kalau terjadi kerusuhan ‘Anti Cina’ seperti kejadian yang lalu-lalu,” ujar Panglima Forum Syuhada Indonesia (FSI), Diko Nugroha kepada wartawan, Senin (13/1/2017).

Kemunkinan tersebut ujar Diko semakin menguat setelah Ahok sebagai salah satu kandidat Gubernur DKI kerap melontarkan statemen kontrioversial mengenai Agama Islam dan Ulama.

“Dia (Ahok) yang membuat keadaan semakin parah dengan ucapan-ucapannya yang melukai perasaan umat Islam, seperti menafsirkan Alma’idah ayat 51 dan ucapannya yang tidak sopan kepada Ketua MUI dan Rais Aam PBNU,” pungkasnya.(dms)

About wartawan demos

Check Also

Menko PMK Melepas Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017

Razanews.Jakarta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, secara resmi memimpin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *