Home / Hiburan / Jakarta 24 / Babinsa Penjaringan Turut Membantu Padamkan Amukan Si Jago Merah

Babinsa Penjaringan Turut Membantu Padamkan Amukan Si Jago Merah

Razanews.com Jakarta –

Sebanyak dua rumah warga di Jl K, RT 10/RW 09 Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (9/4) hangus di amuk si jago merah.Kebakaran terjadi di duga karena korsleting listrik hubungan pendek arus listrik dari salah satu rumah warga bernama Ibu Rodiah (74).

Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan 5 unit mobil Damkar yang dipimpin oleh Putut Jatmoko di bantu dua orang Babinsa Kelurahan Pejagalan Koramil-02/Penjaringan, Serma Abdullah dan Serda Subiyanto bersama warga berjuang memadamkan api dan sempat terkendala oleh kencangnya angin yang berhembus.

Serma Abdullah menuturkan bahwa mobil Damkar juga kesulitan menjangkau lokasi kebakaran, karena titik api berada di dalam gang kecil. Tanpa menunggu komando atau aba-aba, Abdullah dengan spontan membantu pihak Damkar menarik selang air dan melakukan pemadaman. Rekan lainnya Subiyanto berupaya mengungsikan para pemilik bangunan ke tempat yang lebih aman, sekaligus mengamankan barang-barang yang masih sempat terselamatkan.

” Total ada 12 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi, 10 unit dari Jakarta Utara dan 2 unit lainnya dari Jakarta Barat,dan kobaran api baru bisa dipadamkan oleh petugas setelah kurang lebih satu jam ” ujar Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara Satriadi Gunawan.

Tidak ditemukan korban jiwa dalam musibah kebakaran ini namun diperkirakan kerugian material hingga ratusan juta. Selanjutnya permasalahan sudah ditangani Polsek Penjaringan.(wn)

About contributor

Check Also

GEMPA BERKEKUATAN 4,4 SR BERPUSAT DI DARAT GUNCANG BANJARNEGARA, RATUSAN BANGUNAN RUSAK

Razanews.com, Banjarnegara – Sebagian wilayah Banjarnegara diguncang gempabumi tektonik dengan kekuatan 4,4 SR dengan pusat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *