Home / Nasional / BADAN POM MUSNAHKAN OBAT ILEGAL SENILAI 30 MILIYAR RUPIAH

BADAN POM MUSNAHKAN OBAT ILEGAL SENILAI 30 MILIYAR RUPIAH

BADAN POM MUSNAHKAN OBAT ILEGAL SENILAI 30 MILIYAR RUPIAH

Razanews.Jakarta

Sebagai tindak lanjut dan bentuk ketegasan untuk memerangi kejahatan kemanusiaan Badan POM memusnahkan barang bukti yang berhasil didapatkan dari penggerebekan di Kompleks Pergudangan Surya Balaraja Tangerang 2 September 2016 lalu.

Barang bukti yang di musnahkan mempunyai nilai jual sekitar 30 milliar rupiah antara lain berupa 42 juta tablet produk jadi obat,obat tradisional,dan produk ruah obat,76 tong bahan baku obat,serta bahan kemas obat.Sebanyak 60 truk di kerahkan untuk membawa barang bukti tersebut untuk dimusnahkan di daerah karawang,jawa barat.

Temuan obat ilegal yang didapat di Balaraja di dominasi oleh golongan Obat – Obat tertentu ( OOT ) antara lain Trihexyphenydtl, Tramadol , Karisoprodol dan Dekstrimetorfan yang sering kali disalahgunakan karena dapat menimbulkan efek halusinasi.

Badan POM akan terus mengawal peredaran Obat dan Makanan yang aman dan akan memberi sanksi tegas bagi yang memproduksi / mengedarkan Obat dan Makanan Ilegal tanpa ijin edar ” ujar Kepala BPOM Ibu Penny K Lukito saat memberikan keterangan pers selesai acara pemusnahan tersebut.

Masyarakat harus menjadi konsumen yang cerdas,cek selalu KIK dan pastikan kemasan dalam keadaan baik,memiliki ijin edar , tidak melebihi masa kadaluarsa dan beli obat disarana resmi seperti apotik dan toko obat yang memiliki ijin.
( Andrawina )

About Dede

Check Also

Pelucuran www.berbicara kontrasepsi.com Sebagai Bentuk Komitmen Peningkatan Pengetahuan

Razanews.Jakarta Bayer bekerja sama dengan BKKBN, POGI, APCOC dan IBI meluncurkan www.bicara kontrasepsi.com sebagai bentuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *