Home / Nasional / BEM PTKI Berharap Pilkada 2018 dan Pilates 2019 Bebas dari Hoax dan Sara

BEM PTKI Berharap Pilkada 2018 dan Pilates 2019 Bebas dari Hoax dan Sara


Razanews.com-Jakarta. BEM PTKI (Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam ) mengadakan dialog Publik yang bertemakan “Mengentaskan Pilkada 2018 dan Pilates 2019 Bebas dari Hoax dan Sara ” yang diadakan di salah satu rumah makan di bilangan Cikini raya rabu pagi 11/4.

Sejarah demokrasi berbicara tentang kedaulatan, hak asasi manusia, hukum, sistem sosial, sistem kekuasaan, dan Iain sebagainya yang secara ideal adalah untuk memmjukkan kedisiplinan hidup bermasyarakat dan bemegam pada tatanan yang lebih baik.

Dalam demokrasi, ada beberapa asas pokok yang hams dipenuhi. Diantaranya pengakuan partisipasi rakyat dalam pemerintahan, misalnya pemilihan perwakilan takyat untuk lembaga perwakilan rakyat secara langsung, umum, bebas, dan rahasia serta jujnr dan adil. Selanjutnya pengakuan hakikat dan martabat manusia, misalnya adanya tindakan pemerintah untuk melindungi hak-hak asasi manusia demi kepentingan bersama.

Pilkada serentak 2018 yang akan digelar Juni mendatang di 171 daerah (17 provinsi, 115 kabupaten, dan 39 kota), nampaknya masih dihampin’ dengan penggunaan isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA). Seperti yang kita ketahui bersama dalam satu dua tahun kebelakang ini, Hoax dan isu SARA sangat mendominasi di kancah perpolitikan. Politik yang menggunakan isu SARA menjadi senjata yang cukup jim untuk menjegal lawan politiknya. Padabal, setiap warga negara punya hak untuk memilih dan dipilih. Terkait persoalan selanjutnya, tentunya ada bebempa tahapan yang hams dilalui untuk setiap calon. Karena ada aturan clan syarat yang harus dipenuhi.

Jika dilihat dari kaca mata akademisi, sebagai mahasiswa tentu ini mempakan hajat bersama yang hams dikawal. Sebagai bentuk aplikasi dan’ amanat undang-undang yang mewajibkan setiap warga negara berhak memilih dan dipilih.

Maka dengan itu kami dari BEM Perguruan Tinggi Agama Islam dengan ini menyatakan:
l. BEM PTAI Se-Indncsia siap memerangi Hoax dan isu-isu SARA
2. BEM PTAI Se-lndnesia seem tegas menolak Hoax dan isu-isu SARA yang digunakan dalam semua ajang Demokrasi
3. BEM PTAI Se-lndnesia senantiasa siap mengawal secara penuh semua proses demokrasi, agar bebas dari Hoax dan isu-isu SARA
4. BEM PTAI Se-lndonesia menghujat keras pelaku Hoax dan penyebar isu-isu SARA (realis,dd)

About admin

Check Also

Pabrik Liquid Vape Akhirnya di Ijinkan Oleh Bea Cukai

  Razanews.com-Jakarta.Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan secara resmi menyerahkan Nomor Pokok Pengusaha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *