Home / TNI news / Beri Rasa Aman Warga, Koramil-02/Penjaringan Bersama Tri Pilar Tingkatkan Patroli Wilayah

Beri Rasa Aman Warga, Koramil-02/Penjaringan Bersama Tri Pilar Tingkatkan Patroli Wilayah

Guna memberikan jaminan rasa aman sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat, serta mengantisipasi berbagai tindak negatif, termasuk aksis teror, Koramil 02/Penjaringan, Kodim 0502/Jakarta Utara menggerakkan seluruh Babinsanya untuk berpatroli sekaligus melakukan komunikasi sosial ke berbagai instansi dan wilayah yang termasuk dalam teritorial Koramil 02/Penjaringan.

202F2D68-0E98-40C4-AAAC-9E7D1F3C4184Patroli dan komunikasi sosial ini dilakukan bersama dalam unsur Tiga Pilar bersama pihak Polsek Metro Penjaringan dan Kecamatan Penjaringan. Kegiatan yang dimulai pada Kamis (17/5) pukul 09.00 WIB ini mengambil rute; Polsek Metro Penjaringan, Rumah Duka Heaven, Masjid Nurul Mubin, Jl. Gedong Panjang, Jl. Bandengan Selatan, Gereja GKY Teluk Gong, RPTRA Kalijodo, Vihara Satria Dharma, Jl. Jembatan Dua, Kuil Siva Mandir, Jl. Pluit Selatan, Jl. Muara Karang, PLTU Pluit Muara karang, Jl. Pluit Raya Utara, Gereja Stella maris, Gereja GKY, Waduk Pluit dan Koramil 02/Penjaringan.

Adapun beberapa jenis kegiatan yang dilakukan dalam patroli kali ini antara lain, komunikasi sosial dengan pengurus RT 012/RW 05 Kelurahan Pademangan, komunikasi sosial sekaligus melayat warga yang meninggal di Rumah Duka Heaven, Komunikasi sosial dengan Kepala Puskesmas Ancol, Komunikasi sosial di PT CCP, Komunikasi sosial di Komplek Ruko Galeri Niaga, hingga Komunikasi sosial dengan anggota Mitra Jaya Kecamatan Penjaringan.

“Pada prinsipnya, Koramil 02/Penjaringan bersama unsur Tiga Pilar selaku melakukan patroli dan komunikasi sosial ke berbagai wilayah dan lapisan masyarakat, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus bukti kehadiran aparat di tengah-tengah rakyat. Sekarang, frekuensinya ditingkatkan sebagai antisipasi aksis teror, sekaligus memberikan kepastian rasa aman bagi warga di Kecamatan Penjaringan,” kata Danramil 02/Penjaringan Mayor Inf. Dwi Harri Wibowo.(Ari)

About contributor

Check Also

Panglima TNI Tinjau Posko Bantuan Gempa Bumi Lombok

Razanews.com,Jakarta.Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P., dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *