Home / Ekbis / BNI Syariah Mengadakan Workshop Jurnalist Bersama Media

BNI Syariah Mengadakan Workshop Jurnalist Bersama Media


Razanews.com-Jakarta, 16 April 2018. Perkembangan perbankan syariah dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan, hal ini dapat dilihat dari market share perbankan syariah yang telah berhasil keluar dari five percent traps. Walaupun market share perbankan syariah telah tembus 5%.perbankan syariah masih harus terus berusaha meningkatkan market share lagi di masa depan agar semakin panyak masyarakat yang terbantu dengan adanya perbankan syariah

Salah satu upaya perbankan syariah untuk meningkatkan market share adalah dengan melakaanakan sosialisasi produk dan layanannya ke masyarakat mengingat tingkat Iiterasi keuangan syariah nasional baru mencapai 8% (survey OJK 2017). Kegiatan sosialisasi ini tentunya tidak terlepas dari peran rekan-rekan jurnalis yang kian aktif melakukan pemberitaan terkait perkembangan industri keuangan syariah khususnya pemberitaan terkait produk layanan BNI Syariah.

Dalam hal pemberitaan tersebut, dibutuhkan pemahaman yang memadai terkait istilah-istilah yang digunakan di perbankan syariah, dimulai dari produk, Iayanan hingga pada istilah serta penerapan akad-akad yang biasa digunakan agar dapat mempenajam isi pemberitaan dan memberikan pemahaman yang tepat kepada masyarakat. Untuk itu, BNI Syariah bersama Jurnalis Ekonomi
Syariah (JES) hari ini mengajak rekan-rekan jurnalis untuk berdiskusi mengenai perbankan syariah.

Bertempat di Kantor Pusat BNI Syariah, BNI Syariah bersama Jumaiis Ekonomi Syariah mengadakan workshop perbankan syariah dengan tema “Meneropong Celah Bisnis Metatui Akadakad di Perbankan Syariah”. Kegiatan dibuka oleh Direktur Kepatuhan dan Resiko BNI Syariah, lbu Tribuana Tunggadewi. sebagai narasumber turut hadir Bapak Agustianto Mingka, Ketua V lkatan Ahli Ekonomi lstam (IAEI) dan Bapak Wahyu Avianto, Pemimpin Divisi Keuangan BNI Syariah, serta dihadiri oleh lbu Rima Dwipermatasari, Corporate Secretary BNI Syariah dan rekan-rekan jumalis.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat memberikan manfaat kepada rekan-rekan jurnalis untuk meningkatkan pemahaman terkait perbankan syariah khususnya akad-akad perbankan syariah. Hal ini sesuai dengan corporate value Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa berupaya menjadi solusi perbankan syariah bagi seluruh masyarakat yang universal dan modern, sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way)” Ujar Tribuana Tunggadewi.

“Alhamdulillah, melalui kegiatan workshop ini kami para wartawan sangat terbantu dalam memahami tentang keuangan syariah khususnya perbankan syariah sehingga kami dapat menghasilkan tulisan yang berkualitas” ucap Kristopo, Ketua Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Jakarta.
(Realis.Dd)

About admin

Check Also

Yazma Turkey Hadirkan Koleksi Hijab Turki Kualitas Terbaik

Razanews.com,Jakarta Industri hijab di Turkey sudah sangat besar, produksi nya jadi mereka bisa menekan harga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *