Home / Daerah / Bupati Tanjab Barat Berikan Apresiasi Kepada Pejabat dan Anggota DPRD

Bupati Tanjab Barat Berikan Apresiasi Kepada Pejabat dan Anggota DPRD


Razanews, -Selaku inspektur upacara rutin gabungan, Senin (5/2) tadi di halaman kantor Bupati Kabupaten Tanjab Barat, Bupati memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjab Barat atas kinerja para legislator daerah tersebut pada tahun 2017.

Bupati Tanjab Barat, Dr.lr.H .safrial, M.S. mengatakan, sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014, secara tegas dinyatakan bahwa penyelenggara pemerintah daerah- daerah dan DPRD merupakan mitra sejajar yang sama-sama melakukan tugas sebagai penyelenggara pemerintah daerah.

“Saya tegaskan kepada seluruh kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat agar lebih meningkatkan komunikasi dan menciptakan sinergisitas dengan seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupten Tanjab Barat dalam rangka menciptakan harmonisasi dalam pelaksanaan pembangunan di daerah,” katanya.

Harmonisasi dimaksud tentu saja dilandaskan pada sikap profesionalitas sebagai mitra sejajar sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, yang semuanya bermuara untuk percepatan pencapaian visi-misi Pemerintah, yakni terwujudnya Kabupaten Tanjab Barat yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas sebagaimana cita-cita yang telah disepakati bersama.

Di tahun 2017, pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat telah menyelesaikan dan mengesahkan 12 peraturan daerah (PERDA) bersama-sama dengan eksekutif dan OPD terkait.

“Inilah wujud harmonisasi yang maksudkan. Di tahun 2018 ini DPRD juga telah menyusun dan menetapkan agenda kegiatan dan jadwal rapat, untuk itu saya menghimbau seluruh kepala OPD agar menyesuaikan kegiatan masing-masing dengan agenda dan jadwal rapat tersebut sehingga diharapkan kepala OPD bisa hadir secara langsung,” jelasnya.

Masih kata dia, dalam kesempatan upacara gabungan ini saya juga menyampaikan target pemerintah daerah dalam program legislasi daerah sebanyak 20 peraturan daerah serta ada juga revisi terhadap peraturan daerah nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

“Saya minta Asisten I dan Kabag Hukum agar ini dikawal dan di dorong pihak-pihak yang terkait agar target bisa tercapai dan dalam prosesnya dilakukan secermat mungkin, sesuai aturan dan kebutuhan,” terangnya.

Turut hadir pada upacara rutin gabungan tersebut, OPD Kabupaten Tanjab Barat, Sekretariat DPRD dengan Sekretaris Dewan, Agus Sanusi selaku perwira upacara tersebut, Wakil Bupati, Sekda, Para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Pengawas Administrator, Pejabat Administrator dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dan juga Tenaga Kerja Kontrak (TKK). (dn)

 

About admin

Check Also

Bayar Supradit di Desa Sungai Baung Mahal

Tanjab Barat, razanews.com,-Pembuatan Supradit yang dilakukan Desa Sungai Baung Kecamatan Pengabuan Tanjab Barat Propinsi Jambi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *