Home / Daerah / Damkar Himbau Warga Tinggal Padat Penduduk Waspada Kebakaran

Damkar Himbau Warga Tinggal Padat Penduduk Waspada Kebakaran


Tanjab barat razanews.com -Pasca hampir terjadinya kebakaran yang disinyalir akibat kelalaian kompordi Gang Mustakim RT 02, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat pada Kamis (28/06/18) sekitar pukul 08.45 WIB kemarin, Dinas Pemadam dan Penyelamatan setempat kembali menghimbau warga untuk selalu waspada.

Pasalnya, kebakaran bisa terjadi kapan saja kita lalai dalam menanggapi faktor-faktor penyebab kebakaran.

“Kebakaran itu mudah saja terjadi, kebanyakan diakibatkan oleh kecerobohan dan kelalaian kita saat memakai kompor atau listrik,” kata Iswardi, Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Tanjab Barat kepada awak media razanews, Jumat (29/06/18).

Menurut Iswardi, tindakan pemadaman ketika terjadi kebakaran sesuai standar nasional, respons timenya adalah 15 menit yang dihitung dari mulai menerima laporan kebakaran, berangkat dan sampai lokasi.

Namun kata Iswardi lagi, tidak lepas dari wilayah manajemen kebakaran dan akses jangkauan titik api yang mendukung personil dan alat damkar saat terjadi kebakaran salah satunya jalan atau gang.

“Untuk wilayah kita Kuala Tungkal ini kan yang padat penduduk masih jalan lorong atau gang-gangkecil,” kata dia.

Berdasarkan catatan untuk wilayah Kabupaten Tanjab Barat sejak Januari hingga Juli 2018 hari ini (Jumat, 29/06/18) Damkar mencatat sudah 19 kali terjadi kebakaran pemukiman perumahan penduduk baik di dalam kota Kuala Tungkal maupun kecamatan dan desa.

Pada Selasa (19/06/18) lalu, telah terjadi kebakaran di wilayah Katapang dan Pamengpeuk yang menyebabkan kerugian materiil bagi korban dan 2 korban jiwa meninggal dunia.

“Jadi sekali lagi kita imbau terutama masyarakat yang tinggal di wilayah padat pemukiman dan akses damkar sulit menjangkau lokasi tukasnya.(deni/umar)

About admin

Check Also

Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Selatan, Milawati Zulkarnain Hadiri Bazar Ragam Sriwijaya

Jakarta- Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Selatan Ibu Milawati Zulkarnain mengatakan bahwa bazar ini sangat baik, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *