Home / Info TNI / Danrindam Jaya Resmi Buka Dikjurtaif

Danrindam Jaya Resmi Buka Dikjurtaif

Razanews.com, Bogor –

Danrindam Jaya Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E resmi membuka Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) di Dodiklatpur Rindam Jaya, Gunung Bunder, Bogor, Selasa (17/4/18).
pendidikan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Tamtama Siswa agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan Infanteri, menempati jabatan sesuai SJM tingkat 1 Infanteri serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

Dikjurtaif difokuskan pada materi Infanteri untuk membentuk Tamtama Infanteri yang berkualifikasi SJM (Spesialisasi Jabatan Militer) tingkat 1. Sebanyak 139 Tamtama Siswa akan menempuh pendidikan selama 12 Minggu, sejak 17 April hingga 9 Juli 2018 di Dodiklatpur Rindam Jaya, Gunung Bunder, Bogor. Sebelumnya mereka telah lulus dari Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD gelombang II Tahun Anggaran 2017 dan mendapat kecabangan/kejuruan Infanteri.

Amanat tertulis Danpussenif TNI AD Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si yang di bacakan Danrindam Jaya Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E ,
Menekankan agar para Siswa Tamtama Dikjurtaif tetap meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkonsentrasi pikiran dan hati, menyesuaikan diri, menghindari pelanggaran sekecil apapun, meraih prestasi terbaik dan berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas selama mengikuti pendidikan.

” Kembangkan dan aplikasikan ilmu pengetahuan serta keterampilan yang telah saudara dapat sesuai motto Infanteri yaitu Cari, Dekati dan Hancurkan. Pengetahuan dan keterampilan kecabangan Infanteri akan kalian aplikasikan di satuan nanti, sejalan dengan harapan Kasad agar menjadi prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak dan jago beladiri serta memiliki fisik yang prima,” tegas Danrindam Jaya.

Para Tamtama Siswa akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan selama 12 Minggu (3 Bulan) untuk mendapatkan bekal kecabangan yang maksimal untuk penugasan di satuan nantinya agar menjadi prajurit yang jago tembak, jago bela diri dan jago perang serta memiliki fisik yang prima.

Danrindam Jaya/Jayakarta juga memberikan pengarahan kepada Tamtama Siswa dan pelatih seusai upacara pembukaan pendidikan tersebut.(wn)

About contributor

Check Also

Koramil Dan Polsek Cakung Ajak Serikat Pekerja Amankan Perayaan Mau Day

Razanews,Cakung – Guna menjaga keamanan dan ketertiban peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *