Home / Daerah / Dibuka Wapres RI,  Bupati Safrial Hadiri pembukaan Jakarta Food security Summit Ke 4

Dibuka Wapres RI,  Bupati Safrial Hadiri pembukaan Jakarta Food security Summit Ke 4


Tanjab Barat Razanews, -Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS menghadiri pembukaan Jakarta Security Food Summit ke 4 di Gedung Jakarta Convention Centre, Kamis (08/03).

Jakarta Food Security Summit ke 4 dengan tema “Pemerataan Ekonomi Sektor Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Melalui Kebijakan dan Kemitraan” ini digelar guna mempertemukan pemangku kepentingan dengan para pelaku usaha.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, pembukaan acara dengan ditandai pemukulan Gong oleh Wakil Presiden.

Dalam sambutannya, Wapres RI mengatakan masalah pertanian adalah masalah semua umat dalam arti kata masalah dunia. Itu lah yang menjadi tantangan bagi kita semua dalam ketahanan pangan. Dunia harus membuat revolusi baru dalam masalah pertanian dalam menangani masalah ketahanan pangan. 

Dengan riset riset yang dilakukan oleh pemerintah karena petani tidak mungkin juga membuat riset. Dengan tujuan pendapatan petani harus naik. Peningkatan infrastruktur harus dicari peluang peluang untuk kesejahteraan para petani. 

Sementara Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Rosan P Roeslani mengatakan, untuk mencapai ketahanan pangan, tentunya perhatian harus diberikan kepada para petani dengan mensejahterakan mereka.

“Upaya Indonesia mencapai ketahanan pangan, mesti disokong oleh kesejahteraan petani yang baik pula,” tambahnya.

Sementara seusai acara Bupati Tanjung Jabung Barat Dr.Ir.H.Safrial Ms menyampaikan acara tersebut diselenggarakan oleh Kadin Indonesia dengan tema “pemerataan ekonomi sektor pertanian, perternakan, dan prikanan melalui kemitraan” 

Safrial berharap semoga swasembada pangan, ketahanan pangan, dan kedaulatan pangan, akan tercapai dalam waktu yang tidak lama,seperti harapan presiden Jokowi” ungkapnya

Acara dihadiri juga oleh menteri Perekonomian Darmin, Menteri Pertanian, Ketua DPR, serta Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Agribisnis, Pangan dan Kehutanan.(DN)

About admin

Check Also

OKNUM KARYAWAN PLN KUALA TUNGKAL DI LAPOR KAN KE POLISI

Tanjab barat raza.com salah satu karyawan outsorsing pln cabang kuala tungkal tanjab barat propinsi/ jambi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *