Home / Daerah / Dinas Perdagangan NTT Mendukung Penuh UKM – UKM Di NTT Untuk Semakin DiKenal

Dinas Perdagangan NTT Mendukung Penuh UKM – UKM Di NTT Untuk Semakin DiKenal

Razanews.com,Jakarta –

Nusa Tenggara Timur (NTT) Salah satu provinsi yang dikenal memiliki kain tenun dengan motif yang begitu kaya.Dalam masyarakat NTT, kain tenun dianggap sebagai harta kekayaan yang bernilai tinggi karena kain ini pembuatannya sangat sulit dan membutuhkan waktu lama.

Semua wilayah di NTT memiliki kain tenun berbagai motif yang berbeda antara satu daerah dengan daerah lainnya.Motif dan corak kain tenun yang dihasilkan NTT pun bermacam-macam disesuaikan dengan perkembangan zaman,kain tenun khas NTT sekarang pun sudah dikenal oleh masyarakat dunia.

Untuk kesekian kalinya Dinas Perdagangan Provinsi NTT ikut memamerkan kekayaan kain dan kerajinan yang dimiliki di Inacraft 2018, 25 – 29 April 2018, Jakarta Convention Center,Senayan Jakarta Pusat.

” Kalau merasa bahwa produk – produk dari NTT itu sudah dikenal, dari kami akan membantu mempromosikan supaya bagaimana jika masih ada kekurangan kita bisa bantu meningkatkan kualitasnya ” Ujar Yeis,Kepala Seksi Promosi Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

” Kain NTT ini kita juga sudah bawa ke Australia dan ke Jepang dalam rangka kegiatan pemerintah daerah,
Kami bawa supaya bisa bersaing karena produk – produk NTT begitu banyak ” lanjut Yeis

” Kita ingin memperkenalkan tenun tradisional kepada semua karena yang datang kesini bukan hanya orang Indonesia,yang kita bawa disini dari semua kabupaten di NTT dari mulai harga Rp 300 ribu hingga Rp 3 Juta ” tutupnya

Kain-kain tradisional dari Nusa Tenggara Timur (NTT),selama ini dinilai kurang terekspos, Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Timur berharap Inacraft 2018 bisa lebih mengenalkan kekayaan wastra dari Indonesia timur itu kepada dunia karena pengunjung tidak datang dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri.(wn)

About contributor

Check Also

Brand SAUL, Rilis Koleksi Modest Wear Collection

Razanews.com, Jakarta- Modest wear saat ini telah menjadi tren di dunia, hal ini disebabkan desain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *