Home / Daerah / DPM-PTSP Laksanakan Prosedur Undang-Undang

DPM-PTSP Laksanakan Prosedur Undang-Undang


Tanjab Barat razanews.com Kegiatan Pelayanan keliling adalah amanat undang-undang dan amanat permendagri yang harus dilaksanakan dengan tujuan  untuk mendekatkan pelayanan perijinan kepada masyarakat, tentunya hal sepeti ini sudah menjadi tanggung jawab dinas terkait.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu Pintu (DPM-PTSP), H. Yan Ery, S.Pt M.Si (19/4/18) pada acara Sosialisasi yang bertempat di Aula Kantor Camat Renah Mandaluh mengatakan,”Kita sangat berharap dengan jemput bola ini ke masyarakat dapat menyelesaikan terkait dengan perizinan, semakin banyak yang terdata, semangkin baik juga untuk PAD Daerah,” ujarnya.

Masih Kata Dia,”Respon dari masyarakat terhadap Surat Tanda Daftar Usaha Perkebunan untuk Budidaya (STD-B) ini sangat tinggi, tentunya ini memiliki prosedur yang sangat banyak, nah inilah yang ingin kita berikan pemahaman-pemahaman kepada masyarakat, bahwa persyaratan bisa dipenuhi, asal saja ada kerjasama yang baik, ada aktivitas yang baik antara masyarakat dan pemerintah Daerah sehingga jumlah STD-B yang diperebutkan akan semakin banyak yang merupakan identitas usaha perkebunan petani itu sendiri,” sebut Yan Eri.

Ditempat yang sama, Direktur RSPO Indonesia, Tiurrumondang mengatakan dalam sambutannya, tujuan dan manfaat pembinaan dari RSPO untuk petani kelapa sawit di Indonesia, khusunya Tanjab Barat ini semata-mata adalah untuk membantu meningkatkan taraf hidup petani jadi standar yang dikeluarkan RSPO dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktifitas petani, sehingga mereka bisa mendapatkan peluang untuk incam yang lebih besar juga yang bisa meningkatkan taraf hidup ekonomi mereka masing-masing. Petani mendapatkan dengan proses audit yang menggunakan  standar RSPO dengan langkah mengelompokkan diri, mereka harus melakukan kelembagaan dulu, baik asosiasi dan Gopaktan, Dengan menjadi anggota RSPO banyak bantuan yang kami bisa berikan untuk proses sertifikasi ini.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat yang diwakili Staf Ahli bidang hukum dan Politik, H. Erwin mengatakan,”Pelayanan keliling ini jemput bola guna mendekatkan diri dalam bidang pelayanan kepada masyarakat, hari ini kita mengadakan sosialisasi di Kecamatan Renah Mendaluh tentang kegiatan sosialisasi non perizinan STD-B kepada para petani dan pengusaha perkebunan kelapa sawit, semoga dengan sosialisasi ini masyarakat dapat mengerti tahapan dalam proses mengurus prosedur kepengurusan izin,” papar Ir. H. Erwin.

Hadir pada acara sosialisasi ini Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Ir. H. Erwin, Kadis Penamanaman Modal Pelayanan terpadu satu Pintu H. Yan Eri, Kabid Prasarana dan sarana Betrinus, SP, kabid perkebunan Bernad situmorang, perwakilan perusahaan PT. IIS, PT, Agro, PT DAS, Sekcam Renah mendaluh M. Ridwan, para petani kelapa Sawit perkebunan, Direktur RSPO Indonesia Tiurrumondang, Setara Jambi. (DN)

 

About admin

Check Also

Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Selatan, Milawati Zulkarnain Hadiri Bazar Ragam Sriwijaya

Jakarta- Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Selatan Ibu Milawati Zulkarnain mengatakan bahwa bazar ini sangat baik, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *