Home / Daerah / Festival Keimigrasian Di Banjiri Pemohon Paspor

Festival Keimigrasian Di Banjiri Pemohon Paspor


Razanews, Jakarta –

Ditjen Keimigrasian mengadakan Festival Keimigrasian sebagai rangkaian dari kegiatan Layanan Paspor Simpatik pada hari ini, Minggu (21/1/2018). Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menyambut HUT Imigrasi yang jatuh pada 26 Januari 2018.

Festival yang baru pertama kali ini diadakan untuk membangun persepsi di tengah masyarakat. Bahwa paspor bukanlah barang yang sulit, esklusif dan hanya untuk sebagian orang.

Antrian panjang sudah terlihat semenjak pagi bahkan banyak diantara pemohon yang jauh – jauh datang dari luar kota,lebih dari 2000 orang yang antri.

Antusiasme masyarakat DKI Jakarta cukup baik. Banyak masyarakat yang sudah mengantri sejak jam 5 pagi tadi dan bersama sekda tadi informasinya sudah 2.000 orang dari target awal 1600 orang ” ujar Ronny F Sompie,selaku Dirjen Imigrasi.

” Hari ini berlangsung sampai pukul 3 sore, 1000 orang sudah di foto dan pembayaran nanti cetaknya di kantor kurang lebih seminggu ,tentunya kawan – kawan saya ini bukan robot mereka juga butuh istirahat mereka juga hari ini lembur melayani masyarakat yang ingin membuat paspor ” tambah Ronny.

Festival keimigrasiaan juga menyuguhkan acara-acara seru yang bisa membuat warga mengenal lebih dekat keimigrasian Indonesia loh!, Seperti fun walk keluarga besar Ditjen Imigrasi, Parade Budaya & Marching Band, Pameran Keimigrasian & Perwakilan kedutaan asing, pentas seni, dan layanan informasi keimigrasian. (wina)

About admin

Check Also

Panglima TNI : Ancaman Nyata Ke Depan Bersifat Asimetris,  Proxy dan Hibrida

Razanews.com-Jakarta. Ancaman terhadap suatu negara secara konvensional berupa perang secara terbuka antar negara ke depan menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *