Home / Ekbis / GBK GO – FOOD Festival : Gojek Menaruh Perhatian Besar Kepada UMKM Indonesia Terutama Kuliner

GBK GO – FOOD Festival : Gojek Menaruh Perhatian Besar Kepada UMKM Indonesia Terutama Kuliner

Razanews.com,Jakarta –

GO – FOOD layanan pesan – antar makanan dalam aplikasi GO – JEK, menunjukkan bukti komitmennya untuk terus mendukung usaha mikro,kecil dan menengah ( UMKM ) kuliner,dengan mengadakan GBK GO – FOOD Festival yaitu GO – FOOD Festival terbesar di Indonesia yang diadakan selama satu tahun untuk membantu UMKM Kuliner dari berbagai kota di Indonesia meningkatkan skala bisnisnya.

GBK GO – FOOD Festival diadakan dalam rangkaian acara Hari Kuliner Nasional GO – FOOD pesta kuliner terbesar di Indonesia yang di gelar serentak di 11 kota dari tanggal 5 hingga 13 Mei 2018.

” Ini yang kita pengen buat panggung agar pemasak – pemasak hebat bisa tampil ,bagi kita UMKM itu adalah Food , dan Food itu identitas atau kepribadian kita,ini saatnya kamu membantu para UMKM supaya bisa berkembang lebih besar lagi ” tutur Nadiem Makarim,CEO & Founder GO – JEK saat pembukaan GBK GO – FOOD Festival Sabtu 5 Mei 2018.

Saat ini GO – FOOD telah menjadi salah satu layanan pesan – antar terbesar di dunia di luar China,dengan menggandeng lebih dari 150.000 merchant.Pada tahap awal,sudah ada UMKM dari 14 kota di Indonesia yang tergabung di GBK GO- FOOD Festival dari Indonesia Barat sampai Indonesia Timur.

Menggunakan konsep food court atau pujasera,para UMKM tidak perlu mengeluarkan dana besar di muka untuk biaya sewa booth dan jasa pelayanan,GO – JEK juga menyiapkan seluruh kebutuhan peralatan masak yang biayanya cukup mahal bagi para pebisnis mikro.

GO – FOOD Festival saat ini sudah ada di 10 lokasi di 8 kota di Indonesia dan berdasarkan data dari 6 lokasi,rata – rata transaksi per bulan nya bisa mencapai 50 Ribu tiap lokasi dan Riset FEB UI : Merchant GO – FOOD berkontribusi Rp 302 Milyar ke Ekonomi Jakarta.

” Gojek memberikan dampak yang signifikan terhadap pemberdayaan UMKM Nusantara,di Jakarta Kontribusi nya mencapai RP 302 Milyar dan Di Medan mencapai RP 118 Milliar ” jelas I Dewa Gede Karma Wisana PhD, Peneliti LD FEB UI

” Kita ingin benar – benar memberikan panggung,karena kita percaya dengan membantu UMKM untuk lebih berkembang GO- JEK bisa semakin memberikan dampak positif kepada ekonomi Indonesia karena UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia dan terbukti tahan krisis ” tutup Nadiem.(wn)

About contributor

Check Also

Telah Di Buka Chicking Ayam Top Dubay di Plaza Kalibata.

Razanews.com – Jakarta.Grand opening chicking ayam top Dubai telah dibuka yang acaranya di hadiri oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *