Home / TNI news / Gelar Tepung Tawar, Dandim 0913/PPU Berganti

Gelar Tepung Tawar, Dandim 0913/PPU Berganti

PENAJAM – Dandim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) yang baru Letkol Inf Mahmud mengantikan Dandim 0913/PPU Lama Letkol Czi Dwi Imam Subagiyo, ST mengikuti rangkaian tepung tawar sebagai tradisi penerimaan pimpinan baru di Kodim 0913/PPU.

Pelaksanaan tepung tawar dilaksanakan di Penjagaan Makodim 0913/PPU dan dihadiri Anggota dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Persit KCK Ranting LXV Kodim 0913/PPU, Kamis, (17/05/2018).

Acara Tradisi yang dilaksanakan oleh Kodim 0913/PPU dihadiri juga oleh Bupati PPU Drs. H. Yusran Aspar, M.si, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, SIK, Ketua Komisi I DPRD PPU Fadliansyah serta Pimpinan Ormas Nasional dan Kedaerahan se-PPU.

Dandim 0913/PPU yang lama, Letkol Czi Dwi Imam Subagyo mengatakan, acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tradisi satuan untuk menyambut personil yang Baru untuk berdinas di satuan Kodim 0913/PPU dan yang paling terpenting penekanan tentang alih tugas jabatan dalam lingkungan TNI, lebih khusus jajaran TNI Angkatan Darat.

Dandim lama juga menegaskan bahwa terkait dengan Pelaksanaan Serah terimah Jabatan Dandim 0913/PPU rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu, (19/5/2018) yang akan dilaksanakan di Makorem 091/Asn bersama dengan beberapa orang Perwira Menengah lainnya.

Ini merupakan hal yang lazim dalam berorganisasi dan akan terus dilaksanakan dari waktu ke waktu sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi TNI AD dan Hal Ini juga merupakan suatu proses pembinaan jenjang karier Personil untuk selanjutnya dilaksanakan secara penuh tanggung jawab,”ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0913/PPU yang baru, Letkol Inf Mahmud didampingi oleh Isterinya menyampaikan ucapan terima Kasih Kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) PPU yang telah berkenan hadir dalam Acara Tradisi Satuan. Mahmud berharap kedepan suasana keakraban akan terjalin secara terus menerus dengan mengutamakan koordinasi.

“Kepada Anggota, ASN dan Persit Cabang LXV Kodim 0913/PPU saya ucapkan terima Kasih yang sebesar-besarnya dengan harapan kedepan akan membuat satuan Kodim 0913/PPU Semakin Solid yang dilandasi dengan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI,”ucapnya.

Acara tradisi dilanjutkan dengan Pengenalan Satuan kepada Dandim 0913/PPU baru oleh Dandim 0913/PPU lama dan Paparan oleh Perwira masing-masing Staf.
.

About contributor

Check Also

Panglima TNI Tinjau Posko Bantuan Gempa Bumi Lombok

Razanews.com,Jakarta.Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P., dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *