Home / Sulawesi / KADES DESA TANJUNG PINANG, HARAPKAN TAMBATAN PERAHU DAPAT PERCEPAT PERTUMBUHAN EKONOMI DI DAERAHNYA

KADES DESA TANJUNG PINANG, HARAPKAN TAMBATAN PERAHU DAPAT PERCEPAT PERTUMBUHAN EKONOMI DI DAERAHNYA


Razanews.com – Laworo, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) – Kepala Desa Tanjung Pinang Abdul Asis mengatakan pembangunan tambatan perahu yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke 101 mempercepat pertumbuhan ekonomi di desanya.

Pasalnya pembangunan tambatan perahu tersebut juga berguna sebagai pelabuhan yang mempermudah akses bongkar muat bagi nelayan dan pengguna jasa pelabuhan lainnya.

“Tambatan perahu ini akan menggantikan fungsi tambatan perahu sebelumnya. Karena air di sini (tambatan perahu red)ini tidak pernah kering,” ujarnya kepada penrem 143, Ahad (22/4).

Lanjutnya pembangunan tambatan perahu tersebut juga menjadi titik awal bagi berkembangnya kawasan perekonomian di desanya.

“Nanti juga kami akan dibangun Pasar Ikan di sekitar sini,” ujarnya lagi.

Tidak hanya itu kata dia, pembangunan akses tambatan perahu itu juga akan menjadi titik awal pembangunan jalan baru guna membuka keterisolasian desanya.

“Kami juga akan membuka jalan baru yang menghubungkan tambatan perahu ini dengan jalan poros Lingkar Laworo,” pungkasnya.

Untuk diketahui Desa Tanjung Pinang merupakan desa pesisir yang seluruh warganya menggantungkan hidup pada sektor perikanan.
(Penrem 143)

About admin

Check Also

Ketua Umum Dharma Pertiwi Bersama OASE Berangkatkan Lomba TNI International Marathon 5 K

  (Puspen TNI). Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto  besama Ibu Nora Ryamizard, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *