Home / Daerah / Kambing Bantuan Diduga Tidak Tepat Sasaran

Kambing Bantuan Diduga Tidak Tepat Sasaran


Tanjab Barat, Razanews.com,- Terkait dugaan penyelewengan pendistribusian kambing dari Dinas Ketahanan Pangan Bramitam Kiri Tanjab Barat Propinsi Jambi yang bantuannya di RT 15, Ketua LSM Kobra, Herly Sabtu, (27/1) angkat bicara.

Ia mengatakan bahwa masalah bantuan kambing telah dilakukan pada tanggal 27 desember tahun 2017 yang lalu. Dari bantuan tersebut, sejumlah 56 ekor telah diterimakan kepada kelompok tani Maju Bersama.

Padahal seharusnya kelompok tani harus menerima kambing sebanyak 66 ekor. Namun hasilnya sisanya belum jelas kemana kambing itu menguap.

Menurut Hairun, ia mengatakan bahwa adanya kambing yang ia titipkan ke saudaranya yakni Ikip sebanyak 2 ekor dan Zul 5 ekor tapiyang lain tidak tahu kemana.

Menurut informasi yang didapat kambing bantuan disinyalir diperjual belikan.

Senada, kelompok tani, Aini mengatakan, “surat menyurat terkait serah terama di serahkan kepada kelompok tani dari dinas yang terkait tanaman pangan.

Penyerahan hanya dilakukan dengan cara minta foto dan tandatangan dan dengan mengatakan bahwa matinya kambing sebanyak 6 ekor yang di sembelih katanya sakit, dan tidak ada keterangan yang tertulis dari pihak yang berwenang.

Namum dari dinas Ketahanan Pangan, H.Isumar.S.I,P ketika ditemui
di kantornya terkait temuan dilapangan
Ia justru tidak mengetahui masalah penerimaan surat-surat yang terkait dengan laporan bantuan kambing tersebut. (dn)

About admin

Check Also

Bayar Supradit di Desa Sungai Baung Mahal

Tanjab Barat, razanews.com,-Pembuatan Supradit yang dilakukan Desa Sungai Baung Kecamatan Pengabuan Tanjab Barat Propinsi Jambi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *