Home / TNI news / Kasiter Mewakili Danrem 051/Wkt Hadiri Seminar Nasional Universitas Uhamka

Kasiter Mewakili Danrem 051/Wkt Hadiri Seminar Nasional Universitas Uhamka

Jakarta Selatan – Pangdam Jaya yang diwakilkan Kasdam Jaya Brigjen TNI Herianto Syahputra, memberikan Seminar Nasional “Peran Pancasila untuk Menciptakan Kedamaian” di Universitas Uhamka Jl. Limau Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Senin (14/05/2018).WhatsApp Image 2018-05-14 at 19.31.40

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai 4 Kampus A Uhamka tersebut, Kasdam Jaya mengatakan mahasiswa harus dapat menganalisis dan menyimpulkan bahwa mahasiswa adalah generasi penerus dan generasi pengganti yang akan menentukan bagaimana masa depan Negara ini kedepanya dan apa yang harus diperbuat agar Negara ini menjadi lebih baik.

Saat ini kita hidup di jaman yang penuh ironi. Mengapa demikian, Karena kita hidup di era komunikasi saat ini, yang diikuti dengan begitu masif nya perkembangan teknologi namun ternyata hal itu tidak mampu mendekatkan dan menyatukan kita, dengan berbagai hasutan, provokator dan adu domba terhadap rakyat. “Kita semua sebagai anak bangsa harus mewujudkan stabilitas keamanan dan politik, NKRI jangan terpecah belah,” kata  Kasdam Jaya dalam arahannya. Untuk itulah saat ini saya akan mengulas tentang Pancasila dengan judul ” From Glory to Glory, Merangkai Falsafah Merajut Nusantara.

Disamping itu Wakil Rektor I Uhamka Prof Dr. Gunawan Suryoputro, menjelaskan bahwa Pancasila harus diamalkan secara konsisten dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, yang melekat sebagai hak dan juga sebagai kewajiban warga negara dan tugas kita adalah harus mampu menjaga keamanan dan mampu mempertahankan NKRI ini, “ujarnya.WhatsApp Image 2018-05-14 at 19.31.44

Seminar Nasional yang dihadiri 350 mahasiswa dan perwakilan anak SMA seJakarta Selatan tersebut mendapat sambutan yang sangat baik. Mereka terlihat antusias dalam mengikuti materi yang berlangsung dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam acara seminar Kasdam Jaya Brigjen TNI Herianto Syahputra, Wakil Rektor I Prof Dr Gunawan Suryoputro, Kapolres Jaksel Kombes Polisi Indra Jafar S. IK M. Si, Waaster Kodam Jaya, Dandim 0504/JS, Kasiter Korem 051/Wkt, para undangan Universitas dan SMA serta Peserta Seminar Nasional. (Js)

About contributor

Check Also

Serda Emit Ajak Tomas Tingkatkan Keamanan Dalam Bulan Ramadhan

JAKARTA BARAT – Bertempat di Kantor Seketariat Rw. 012 Jalan Kapuk Santri Rt.013/012 Kel. Kapuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *