Home / Nasional / Kemendikbud Mengadakan Lokakarya Eksternal Pedoman Sertifikasi Ahli Bahasa

Kemendikbud Mengadakan Lokakarya Eksternal Pedoman Sertifikasi Ahli Bahasa

Razanews – Jakarta Dalam rangka pemberian sertifikasi Ahli bahasa Kementerian Pendidikan dan kebudayaan telah menyelenggarakan lokakarya Eksternal Pedoman Sertifikasi Ahli bahasa selama 3 hari dimulai pada 9 sampai dengan 12 juli 2018 dalam Forum diskusi tenaga penyuluh bahasa,kesastraan dan lokakarya Eksternal Pedoman Sertifikasi .

Tujuan dalam kegiatan ini untuk meningkatkan tata tertib administrasi dalam tata kelola dan penugasan ahli bahasa dilingkungan badan bahasa ,untuk menunjang kelancaran administrasi perkantoran dilingkungan badan bahasa dan untuk menunjang keberhasilan penugasan ahli bahwa tersebut.

Manfaat kegiatan Forum diskusi ini mempermudah pimpinan dalam mempersiapkan ahli bahasa yang kompeten dalam bidangnya dan mempermudah pimpinan dalam mendisposisikan permintaan narasumber kepada ahli bahasa yang sudah bersertifikat .

Sertifikasi adalah proses pemberian sertifikat sebagai tanda bukti keahlian yang dikeluarkan oleh badan bahasa, sedangkan Ahli bahasa adalah orang yang memiliki keahlian di bidang kebahasaan dan memenuhi kriteria tertentu yang ditandai dengan sertifikat keahlian yang di keluarkan oleh badan bahasa.

Tampak hadir dalam kegiatan Forum Diskusi ini para perwakilan dari berbagai instansi pemerintahan dan juga menteri Pendidikan dan Kebudayaan.(Heni)

About contributor

Check Also

Pabrik Liquid Vape Akhirnya di Ijinkan Oleh Bea Cukai

  Razanews.com-Jakarta.Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan secara resmi menyerahkan Nomor Pokok Pengusaha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *