Home / Daerah / Kementerian Perhubungan Luncurkan 3 Aplikasi Online Untuk Perijinan Angkutan , Tilang Dan Ticketing Di Car Free Day

Kementerian Perhubungan Luncurkan 3 Aplikasi Online Untuk Perijinan Angkutan , Tilang Dan Ticketing Di Car Free Day


Razanews.com, Jakarta-

Kementerian Perhubungan meluncurkan 3 sistem aplikasi online yaitu Sistem Perijinan Online Angkutan dan Multimoda (SPIONAM), E-Tilang dan E-Ticketing,pagi ini di area car free day,dalam upaya meningkatkan pelayanan di bidang transportasi darat.

” Ini merupakan suatu langkah yang memang harus kita lakukan, karena Indonesia harus meningkatkan daya saing secara internasional,aplikasi tidak saja memberikan kemudahan bagi operator angkutan tetapi juga memberikan pertumbuhan ekonomi ” jelas Budi Karya,usai meluncurkan tiga sistem aplikasi online, di Jakarta, Minggu pagi 4 maret 2018.

Pada kesempatan ini Kemenhub juga bekerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Bank BRI dengan Kemenhub tentang penyediaan dan pemanfaatan jasa layanan perbankan di lingkungan Kemenhub,selain meluncurkan sistem pelayanan aplikasi SPIONAM yang meliputi pengurusan ijin standar pelayanan minimal angkutan sungai, danau, dan lenyeberangan,  Ijin Pengoperasian Kapal Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan, Ijin Penyelenggaraan Angkutan Orang Dalam Trayek, Ijin Penyelenggaraan Angkutan Orang Tidak Dalam Trayek, dan Ijin Penyelenggaraan Angkutan Barang Khusus.

Disela – sela acara Menteri Perhubungan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi RI,Kapolri, Mahkamah Agung , Jaksa Agung mengunjungi booth – booth yang ada sekaligus melihat langsung simulasi aplikasi ini.(wn)

About admin

Check Also

Modern Retail Expo 2018 Resmi Di Buka

Razanews.com,Jakarta -Pertumbuhan pasar yang amat pesat dan penjualan ritel modern pada tahun ini dinilai jauh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *