Home / Politik / Ketua LPOI : Menghimbau Kepada Semua Warga Negara Indonesia Untuk Melawan ujaran Kebencian

Ketua LPOI : Menghimbau Kepada Semua Warga Negara Indonesia Untuk Melawan ujaran Kebencian


Razanews.com,Jakarta-
Menuju ajang pertarungan politik Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 media sosial mempunyai peran yang sangat penting untuk memberikan informasi yang seharusnya jelas dan dapat di percaya, sekarang malah sebaliknya cenderung media dijadikan alat j untuk Saling menjatuhkan lawan politik dan memberikan informasi yang kurang jelas.

Ribuan media informasi dalam beberapa tahun terakhir telah berkembang pesat yang dapat mempengaruhi para pembacanya.

Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) merasa perlu memberikan himbauan kepada semua warga negara Indonesia untuk melawan ujaran kebencian dengan melakukan tindakan yang shalih. Sekaligus cerdas bermedia sosial di tengah tahun politik ini.

Ketua Umum LPOI KH Said Aqil Siroj mengatakan, bertabiat kasar merupakan tindakan kejahatan yang tertera dalam kitab suci Alquran dalam surat Alquran ayat 10 sampai 13. “Jangan kamu patuhi setiap orang yang suka menghina, suka mencela karena berujung menyebar fitnah,” ujarnya saat konferensi pers Berita Palsu Pemecah Belah NKRI di Kantor LPOI, Jakarta, Jumat (9/3).

Dia menghimbau, semua warga negara untuk menggunakan media sosial untuk hal-hal yang positif. Sekaligus tidak menyebarkan berita-berita dari media sosial yang tidak jelas kebenarannya. “Tidak mudah percaya pada berita-berita yang menyinggung serta menjelekan kelompok atau individu,” ucapnya.

Pada kesempatan sama, Sekretaris Umum LPOI, H Lutfi A Tamimi menambahkan, pihaknya mengutuk keras para pelaku penyebar kabar bohong, fitnah, adu domba dan ujaran kebencian atas nama apapun. “Kami mengutuk kelompok yang menertibkan di media sosial untuk memecah belah NKRI,” ucapnya.

Kemudian, dia mengutuk kelompok yang yang mengadu domba antar suku, agama, ras dan antar golongan. “Kami (NU dan LPOI) menyatakan perang terhadap hoax, kami mendukung Polri dalam memberantas hoax dan meminta sampai tuntas aktof di balik penyebaran hoaks,” ucapnya. (dd)

About admin

Check Also

Ini Pernyataan Tim Hukum Forum Indonesia Jaya  Terkait  Sikap  Politik Lieus Sungkharisma Mengatas-namakan Komunitas Tionghoa

Razanews.com, Jakarta- Ini pernyataan sikap yang dibacakan tim hukum Forum Indonesia Jaya yang mewakili Masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *