Home / TNI news / Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD Jaya Pimpin Peringatan HUT ke-72

Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD Jaya Pimpin Peringatan HUT ke-72


Razanews.com,Jakarta –

Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD Jaya Ny. Yovita Anton Yuliantoro memimpin langsung peringatan HUT ke-72 Persit KCK di Aula Gatot Subroto Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Rabu (4/4/18).

Peringatan ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 tahun Persit Chandra Kirana yang jatuh pada tanggal 3 April ,Persit Kartika Chandra Kirana bertekad untuk terus meningkatkan potensi diri, kesehatan dan pendidikan keluarga serta kreativitas prajurit guna mendukung tugas TNI AD.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Bagian Umum (Kabagum) Rindam Jaya Letkol Inf Sumarman yang mewakili Danrindam Jaya, para Kabag, Dansatdik, Ketua Ranting, Pembina Harian dan 180 orang anggota Persit KCK Cabang X Rindam PD Jaya.

Peringatan HUT ini juga dilakukan pemotongan ujung kerucut nasi tumpeng oleh Ny. Yovita Anton Yuliantoro yang diserahkan kepada anggota Persit tertua Ny. Ati Sumryati (istri Letkol Inf Wasid) dan Persit termuda Ny. Nuriah Dwi Ningrum (Istri Praka Leo S.) yang mengandung makna harapan agar hidup selalu sejahtera, melambangkan tangan merapat untuk selalu menyembah Tuhan dan sebagai simbol pengharapan agar kesejahteraan hidup semakin sukses.

Danrindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr. (Han) yang tidak dapat hadir dan diwakilkan kabagum turut menyampaikan ucapan selamat sekaligus menyampaikan harapannya agar dengan dukungan Persit, Rindam Jaya sebagai lembaga pendidikan semakin mampu mengaktualisasikan diri dan komitmen pada pengabdiannya dalam penyelenggaraan pendidikan dan latihan serta membantu pembinaan latihan satuan-satuan di Jajaran Kodam Jaya.

Beliau juga berharap agar anggota Persit dapat menciptakan keluarga yang harmonis dan menjalin komunikasi yang baik sesama Persit maupun lingkungan, sehingga perilaku anggota Persit dapat berpengaruh positif terhadap karier suami.

Ketua Umum Persit KCK Ny. Ny. Rosita Mulyono lewat sambutan tertulis yang di sampaikan oleh Ny. Yovita Anton Yuliantoro mengatakan bahwa sejarah menjadi saksi perkembangan organisasi Persit tidak terpisah dari sejarah perjuangan bangsa dimana istri tentara terlibat pada masa merebut kemerdekaan. Kondisi ini menjadi bagian perjuangan Bangsa Indonesia menghadapi budaya-budaya yang bertentangan dengan Pancasila seperti hedonisme, konsumerisme dan individualisme yang mendorong generasi muda pada penghambatan terhadap kesenangan duniawi dan kepentingan individu.(wn).

About admin

Check Also

Koramil Dan Polsek Cakung Ajak Serikat Pekerja Amankan Perayaan Mau Day

Razanews,Cakung – Guna menjaga keamanan dan ketertiban peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *