Home / TNI news / Kodam Jaya Tegas Bantah Lakukan Sweeping Kampus STIE Ahmad Dahlan Itu Hanya Sosialisasi Dan Pemantauan Kepada Masyarakat

Kodam Jaya Tegas Bantah Lakukan Sweeping Kampus STIE Ahmad Dahlan Itu Hanya Sosialisasi Dan Pemantauan Kepada Masyarakat

Razanews.com , Jakarta –

Kampus STIE Ahmad Dahlan Jakarta di Ciputat, Tangerang Selatan dikabarkan didatangi oleh aparat dari TNI dan Polri yang meminta data dari kampus itu,Pihak Binamas Polsek Jatiuwung Kota Tangerang meminta agar pihak kampus menyerahkan daftar penceramah dan isi khotbah masing-masing khatib.

” Sebagai penanggungjawab kampus,saya bersumpah, tidak menerima perlakuan itu, saya tidak terima jika ada perlakuan aparat keamanan masuk ke kampus”, ujar Mukhaer Pakkanna, Ketua STIE Ahmad Dahlan Jakarta.

Dandim 0506 Tangerang Letkol Infantri Muhammad Imam Gogor Aghnie Aditya mengakui anggotanya Sertu Dicky Lesmana mendatangi Kampus STIE Ahmad Dahlan untuk meminta data dosen di kampus tersebut.

Sertu Dicky Lesmana merupakan Babinsa 2 Kecamatan Jatiuwung yang di tugaskan untuk meminta Data dosen ke pihak kampus untuk kebutuhan sosialisasi,Kegiatan mengemban tugas ini disampaikan dan mendapatkan respon positif dari penanggung jawab kampus yaitu Bp. Angel Ardian

” Saya dengan tegas membantah adanya perintah sweeping dari Koramil untuk melakukan sweeping, hal tersebut memang tugas dari Babinsa untuk pemantauan dan sosialisasi kepada masyarakat ” tegas Gogor

Pendataan nama rektor dilakukan berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan oleh Staf Teritorial Kodam Jaya/Jayakarta guna pendataan wilayah sebagai salah satu tugas pokok Kodim dalam rangka pembinaan Sumber Daya Manusia di wilayahnya sebagai upaya untuk menciptakan Ketahanan Wilayah. Bukan ditujukan untuk melakukan seperti apa yang dituduhkan dalam akun medsos, bahwa aparat melakukan sweeping.

Sama sekali tidak ada sweeping, apalagi sampai meminta materi ceramah khotbah Jumat,” tandasnya.

Pernyataan Dandim Tangerang tersebut berkaitan dengan munculnya informasi di media sosial melalui Akun Twitter milik Widjianto Noto Miharjo dan Facebook @Mukhaer Pakkana yang menuliskan Soal “Aparat Masuk Kampus Dan Mendata Para Khatib Jumat”. Sabtu (7/4/2018).

Berita HOAX yang muncul tersebut sangat merugikan TNI khususnya TNI AD dalam hal ini Kodam Jaya. “Kodim 0506/Tangerang berkordinasi dengan STIE Ahmad Dahlan dan menghimbau pemilik Akun kedua medsos tersebut untuk bisa mengklarifikasi kejadian sebenarnya. Rencananya akan dilakukan besok (Senin 9/4) di kampus,” jelas Dandim Tangerang.

Masyarakat dihimbau agar berhati hati dan tidak mudah terpancing isu berita yang belum diklarifikasi kebenarannya,terlebih turut menyebarkannya karena dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” tegas Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi.(wn)

About contributor

Check Also

Ketua Umum Dharma Pertiwi Bersama OASE Berangkatkan Lomba TNI International Marathon 5 K

  (Puspen TNI). Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto  besama Ibu Nora Ryamizard, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *