Home / TNI news / Komsos Serma Eko Wahono di Awal Bulan Ramadhan Bersama Aparat Pemerintahan

Komsos Serma Eko Wahono di Awal Bulan Ramadhan Bersama Aparat Pemerintahan

JAKARTA BARAT – Babinsa Kelurahan Grogol Serma Eko Wahono melaksanakan Komsos di Ruang 3 Pilar Kantor Kel. Tomang Rt.05 Rw. 04 Kel. Tomang Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat, bersama Bapak Eko Sarjito (Kasi Prasarana) dan Bapak Puji. DW (Kasat Pol PP)

Pada kesempatan itu Serma Eko Wahono melaksanakan Komsos dan bersilaturahmi, sekaligus memonitoring perkembangan situasi di awal bulan puasa yang penuh barokhah di wilayah DKI Jakarta Kel. Tomang pada khususnya. Kamis (17/05/2018)

Dalam hal ini mengantisipasi tawuran antar remaja dalam menjalankan puasa Ramadhan biar Khusuk dan barokhah, memandang perlu untuk menggandeng / mengikut sertakan Sat Pol Pp untuk berperan aktif dalam membantu mengantisipasi dalam bulan Ramadhan ini dari hal – hal yang tidak di inginkan bisa terjadi.

Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Anggota Koramil 03/GP untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan mempererat hubungan antara TNI dan Aparat Pemerintahan serta komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Serma Eko Wahono mengatakan pentingnya Berkoordinasi terkait Keamanan lingkungan demi menjaga kondusifitas wilayah yang saat ini saya emban secara efektif dan efisien.

Karena itu Babinsa merupakan/sebagai ujung tombaknya satuan teritorial dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat dan sebagai kontrol/tolak ukur perkembangan dan situasi di wilayah binaannya.

Dengan demikian adanya Babinsa yang aktif berkeliling memonitoring di wilayah binaannya, sehingga seorang Babinsa harus bisa mengetahui apabila ada perkembangan tentang situasi yang menimbulkan permasalahan atau kendala yang ada ditengah – tengah masyarakat, sehingga akan cepat untuk di minimalisir dan di koordinasikan dan dilaporkan ke pimpinan sehingga akan cepat untuk bertindak atau memberikan solusi demi keamanan ketertiban, ketentraman dan ketenangan terhadap warga masyarakat yang di embannya.

“Warga masyarakat perlu menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif yang membahayakan NKRI serta berperan aktif di dalam menjaga kondusifitas lingkungan. Apalagi akhir – akhir ini banyak terjadi ledakan Boom di mana – mana seperti di Surabaya dan di Mapolda Riau,” ucap Serma Eko Wahono.

Babinsa Eko Juga memberikan saran, memotivasi dan juga memberikan suatu ide yang mungkin akan bermanfaat guna memacu tentang berkembang perekonomian yang ada di wilayah binaannya tersebut, dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif maka akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran yang sampai saat ini makin bertambah.”

About contributor

Check Also

Serda Emit Ajak Tomas Tingkatkan Keamanan Dalam Bulan Ramadhan

JAKARTA BARAT – Bertempat di Kantor Seketariat Rw. 012 Jalan Kapuk Santri Rt.013/012 Kel. Kapuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *