Home / Event / Konvensi Dan Pameran IPA ke – 42 Tahun 2018 Resmi Di Buka Presiden Jokowi

Konvensi Dan Pameran IPA ke – 42 Tahun 2018 Resmi Di Buka Presiden Jokowi

Razanews.com,Jakarta –

Pertama kalinya Jokowi sebagai Presiden RI, membuka secara resmi gelaran acara Konvensi dan Pameran IPA Ke – 42 Tahun 2018 , didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan,Menteri Energi Dan Sumberdaya Mineral ( ESDM ) Ignasius Jonan,Kepala Satuan Kerja Khusus Kegiatan Usaha Hulu ( SKK Migas ) Amin Sunaryadi,Serta Presiden IPA Ronald Gunawan.

Pada tahun 2018 Konvensi dan Pameran ke – 42 IPA mengangkat tema ” Driving Indonesia’s Oil and Gas Global Competitiveness,tema tersebut di ambil untuk menggaris bawahi perlunya upaya meningkatkan kembali daya saing sektor hulu migas Indonesia di level global sebagai salah satu pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh para pemangku kepentingan di sektor ini.

” Tema IPA diambil dengan mempertimbangkan kondisi hulu migas Indonesia yang terus mengalami penurunan produksi sehingga membutuhkan investasi untuk menemukan cadangan migas baru melalui kegiatan eksplorasi dan EOR ” terang Ronald Gunawan, Presiden IPA dalam pidato pembukaannya.

” Bahagia sekali pagi ini bisa hadir dalam pameran IPA, media industri migas yang paling terkenal dan paling elit,untuk masalah sektor hulu migas. Pemerintah sudah berupaya agar sektor ini semakin menarik untuk investasi, salah satunya dengan memangkas perizinan di sektor migas ” ujar Jokowi

IPA menyadari bahwa berbagai perbaikan dan penyelarasan kebijakan untuk industri migas telah dilakukan Pemerintah dengan merevisi,menerbitkan aturan baru ,bahkan memangkas aturan yang dianggap menghambat operasional.

Meskipun kontribusi sektor migas ke penerimaan negara terus menurun,namun tidak dapat dipungkiri bahwa industri ini tetap merupakan pendorong pertumbuhan ekonomi dan menjadi katalisator perkembangan daerah melalui efek bergandanya.

Pada tahun ini,IPA Convex Memperkenalkan sesi baru yang khusus membahas mengenai teknologi yaitu Technology Session ada beragam topik diskusi yang dibahas meliputi 1.Goverments on Innovation of New Technology Improvement.2.Impact Of Digital Internet Of Things In The Upstream Oil And Gas 3.New Business Model In Gross Split System dan 4.Technology for Decommissioning.

Tercatat ada lebih dari 1.500 peserta dan 116 perusahaan peserta pameran yang turut serta pada IPA Convex 2018.(wn)

About contributor

Check Also

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Jawa 2 Telah Selesai

Razanews.com-Jakarta. Proyek tahap pertama Commercial Operation Date (COD)Gas Turbine (GT) PLN yaitu proyek Pembangkit Listrik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *