Home / Nasional / KPPU AKAN MEMANGGil PRODUSEN GULA YANG MENJUAL DIATAS HET

KPPU AKAN MEMANGGil PRODUSEN GULA YANG MENJUAL DIATAS HET

Razanews.Jakarta

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menemukan adanya harga gula yang melampaui batas dari harga semestinya. Dalam waktu dekat mereka akan di panggil terkait harga gula yang tidak semestinya .
Ketua KPPU Syarkawi Raup di hadapan awak media mengatakan ” dalam waktu dekat s akan melakukan pemanggilan, kenapa harga gula di pasar jauh di atas harga yang disepakati beberapa waktu lalu. Kami akan tanyakan ke mereka,” kata Bapak Syarkawi Rauf di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (18/6/2017).

“Muda- mudahan minggu ini, kan masih ad hari kerja ” lanjut Syarkawi.
Saat di tanyai soal ke dua nama tersebut
Syarkawi masih tidak mau menyebut dua nama produsen yang dimaksud. Namun, KPPU menduga kedua produsen gula tersebut memasang harga sedikit lebih tinggi.

Pemerintah telah mematok harga Rp12.500 per kilogram untuk gula pasir di harga eceran tertinggi. Sementara KPPU menemukan ada dua merek yang mematok harga Rp7.000 untuk satu kemasan berisi 500 gram.

Syarkawi mengaku telah mengantongi data produsen pelaku kecurangan harga gula ini, dalam waktu dekat sudah bisa melayangkan surat pemanggilan kepada pihak terduga yang mencoba memasang harga lebih tinggi dari harga eceran tertinggi yang sudah disepakati.
(Ria)

About Dede

Check Also

Kelurahan Jatirahayu di HUT ke-72 Mengadakan Lomba Gerak Jalan

Razanews.Bekasi Sabtu 19/8 kelurahan jatirahayu mengadakan kegiatan lomba gerak jalan yang di hadiri oleh ketua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *