Home / Nasional / Launching Years Of Maritime Continent Research Campaign 2017 – 2019

Launching Years Of Maritime Continent Research Campaign 2017 – 2019

Razanews.Jakarta

BMKG ( Badan Meteorologi, Klimatologi, Dan Geofisika) pada hari Senin, 17 Juli 2017 meluncurkan YMC (Years of the Maritime Research Campaign) yang bertempst di Gedung Sebaguna Perkantoran BMKG di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Perlu diketahui YMC merupakan kerangka kolaborasi riset internasional yang menekankan pada observasi lapangan dan permodelan untuk mendalami lebih lanjut peran benua maritim dalam dinamika cuaca dan iklim. Kerjasama riset internasional ini sudah dimulai saat Kick Off Meeting pada September 2014 lalu yang bertempat di Jakarta.Dadakannya riset ini karena dilatar belakangi oleh tantangan terhadap pemahaman dinamika laut-iklim-cuaca di benua maritim yang memiliki peran signifikan terhadap iklim global.

Di dalam arahannya dalam acara tersebut Dr.Andi Sakya, Kepala BMG mengharapkan kerjasama riset internasional ini bisa mewujudkan upaya peningkatan akurasi prediksi cuaca dan iklim berdasarkan hasil observasi lapangan yang dilakukan, penguatan kapasitas SDM secara nasional dalam bidang cuaca-iklim-kelautan, peningkatan IPTEK dalam bidang cuaca dan iklim, dan peningkatan publikasi ilmiah oleh SDM nasional ditingkat internasional.(nor)

About Dede

Check Also

Purna Prakarya Muda Indonesia merupakan suatu organisasi kepemudaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Razanews.Jakarta PPMI lahir atas dasar rasa persatuan, persaudaraan dan rasa nasionalisme antara sesama pemuda yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *