Home / Sulawesi / Lokasi Sasaran TMMD ke 101 di Desa Tangkumaho Adalah Hibah Warga

Lokasi Sasaran TMMD ke 101 di Desa Tangkumaho Adalah Hibah Warga


Razanews.com – Laworo, (korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) – Lokasi sasaran TMMD ke 101 Muna Barat di Desa Tangkumaho Kecamatan Napano Kusambi adalah hibah dari masyarakat.

Adalah La Subu warga Tangkumaho yang telah menyerahkan sebidang tanah untuk pembangunan Pos Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tanah untuk bangunannya saja sudah 20 M², tetapi kan tidak mungkin seluas itu saja,” ujar La Subu kepada Penrem 143, Senin (30/4).

Lanjutnya, tanah yang diberikan tersebut diberikan secara sukarela tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Ikhlas saya berikan pak karena bangunan ini untuk kemashalatan warga,” ujarnya lagi.

Menyikapi kehadiran TNI di desanya, La Subu mengakui TNI memberikan sumbangsih positif terutama dalam menghidupkan semangat kegotongroyongan. 

“Kehadiran bapak-bapak TNI sangat bermanfaat terutama memotivasi kami untuk dapat bergotong royong,” terang pria berusia 59 tahun ini.

Sementara itu Komandan Pos Sasaran 10 Pembuatan Pos PAD Desa Tangkumaho Sertu La Ode Ramuli mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas partisipasi yang ditunjukkan warga Desa Tangkumaho.

Kata dia, respon warga Desa Tangkumaho yang sangat positif  terhadap kehadiran Satgas TMMD ke 101 itu ditunjukkan dengan keikutsertaan warga yang senantiasa membantu penyelesaian sasaran tersebut.

“Alhamdulillah warga menerima kami dengan baik, sehingga mereka juga dengan ikhlas membantu kegiatan kami,” jelas Sertu La Ode Ramuli.
(Penrem 143)

 

About admin

Check Also

TNI Dirikan 1.300 MCK Darurat di Pengungsian Palu

  Razanews.com.Prajurit TNI Satgas Penanggulangan Bencana Divisi Infanteri 3/Kostrad (Satgas Divif-3 Kostrad) dari Batalyon Artileri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *