Home / Nasional / Mabes TNI Cilangkap Mengadakan Muroja’ah dan Acara Doa Bersama di HUT RI ke-72

Mabes TNI Cilangkap Mengadakan Muroja’ah dan Acara Doa Bersama di HUT RI ke-72

Foto Panglima TNI diacara Doa Bersama di Mabes TNI cilangkap

Razanews.Jakarta

Di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke -72 Mabes TNI Cilangkap mengadakan kegiatan Muroja’ah dan doa bersama 17.17.17 tujuannya adalah agar masyarakat Indonesia lebih memiliki rasa kasih sayang antar sesama ,hidup rukun dan damai.

Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran TNI , baik TNI Angkatan Udara, Angkatan Darat dan Angkatan Laut, telah hadir Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo dan juga para petinggi TNI lainnya serta para pegawai negeri sipil dan para anak-anak yatim dan santri dari berbagai pesantren di Jabotabek.

Terlihat sejumlah para prajurit TNI dari berbagai lintas agama pun ikut memeriahkan acara ini terlihat para peserta acara ini pun menggunakan atribut ikat kepala berwarna merah putih.

Gerakan doa bersama 171717 dan muroja’ah di gagas dan dipimpin langsung oleh panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh prajurit TNI bersama masyarakat pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 selama satu jam, bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia untuk lebih kasih sayang agar tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

Kegiatan Doa bersama ini diikuti lebih kurang 8.500 orang yang terdiri dari tokoh agama , Hafidz Qur’an yang pernah berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional ,anggota TNI -PNS dan masyarakat . Bagi yang beragama Islam khusus para Hafidz untuk khataman bersama sedangkan yang beragama Kristen , katolik ,Hindu ,Budha dan Konghucu dipimpin oleh pemuka agama masing-masing.

Disaat pidatonya panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo mengatakan memaknai kemerdekaan selama 72 tahun hingga hari ini kita menyatakan “layaknya kita bersyukur tidak hanya kita diwarnai kemerdekaan tetapi kita juga dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus bangsa pemenang karena kita mengusir penjajah melalui perjuangan darah dan air mata segenap anak bangsa kita dapat meraih kemerdekaan.

” Melalui perjuangan anak bangsa yang percaya kepada kemampuan sendiri tidak di bantu oleh siapapun oleh kemampuan sendiri oleh senjata apa adanya, jika kita memiliki senjata mesin karena kita merampas dari pasukan jepang karena kita tidak memiliki senjata itu.

Dengan semangat kebangsaan para tokoh bangsa tokoh agama saat itu mampu menjadikan pilihan merdeka atau mati sebagai senjata pamungkas untuk mendobrak belenggu penjajah dan meraih kemerdekaan, menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka berdaulat di tanah air indonesia,” jelas Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo(dd)

About Dede

Check Also

Purna Prakarya Muda Indonesia merupakan suatu organisasi kepemudaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Razanews.Jakarta PPMI lahir atas dasar rasa persatuan, persaudaraan dan rasa nasionalisme antara sesama pemuda yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *