Home / Nasional / Merugi, PT Pudjiadi & Sons Tbk Tidak Membagikan Deviden

Merugi, PT Pudjiadi & Sons Tbk Tidak Membagikan Deviden

Razanews.Jakarta

PT. Pudjiadi & Sons Tbk. Perusahaan tidak membagikan dividen pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), karena mengalami kerugian sebesar Rp2.313.859.545,-  milyar.

Ariyo Tejo, Direktur Independen Pudjiadi & Sons mengatakan, krisis keuangan vlobal yang berdampak penurunan daya beli dan permintaan wisatawan mancanegara di industri pariwisata khususnya pada hotel perseroan yang berada di Bali, Lombok, Flores dan Jogyakarta.

Tidak beroperasinya hotel The Jayakarta Anyer dari bulan Juli hingga tutup tahun 2016 karena musibah banjir bandang.

“Penggantian kerugian dari pihak asuransi masih belum diperoleh kesepakatan hingga tutup buku tahun 2016 sehingga tidak dapat dibukukan pada tahun yang bersangkutan. Memang pihak asuransi betul sudah memberikan beberapa uang muka untuk penyelesaian tetapi secara akuntansi uang muka hanya sebagai uang titipan belum bisa membukukan selama belum ada kesepakan antara asuransi dengan kita, hal tersebut mudah-mudahan dalam waktu dekat ada kesepakatan ” ujarnya Ariyo Tejo, Jumat (19/05/2017).

RUPST kali ini juga menyebutkan mundurnya pembangunan J Hotel melalui PT Hotel Jaya Cikarang, PT Jayakarta Realti Investindo dan PT Hotel Jaya Semarang dikarenakan masalah perijinan. Serta peremajaan kamar dan fasilitas dibeberapa hotel baik yang dimiliki langsung maupun yang dimiliki melalui perusahaan anak dengan mempergunakan dana internal dan melalui pinjaman bank.

Perencanaan Manajemen kedepan salah satunya tetap diusahakan penambahan Jaringan Hotel Jayakarta dan/atau Boutique Suite melalui kerjasama pengelolaan dengan pihak III yang saat ini sedang di jajaki untuk di beberapa tempat tujuan wisata oleh anak perusahaan PT Jayakarta Inti Manajemen dengan bendera The Jayakarta Hotel and Resorts. Untuk memperbaiki kinerja keuangan maka upaya penjualan lahan di Cengkareng ditingkatkan.(sari)

About Dede

Check Also

Purna Prakarya Muda Indonesia merupakan suatu organisasi kepemudaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Razanews.Jakarta PPMI lahir atas dasar rasa persatuan, persaudaraan dan rasa nasionalisme antara sesama pemuda yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *