Home / Hiburan / Jakarta 24 / MRT Jakarta Adakan Malam Apresiasi Kepada Pemilik Lahan Terkena Dampak Pembangunan MRT Jakarta Phase

MRT Jakarta Adakan Malam Apresiasi Kepada Pemilik Lahan Terkena Dampak Pembangunan MRT Jakarta Phase

Razanews.com,Jakarta –

PT  Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menggelar ‘Malam Apresiasi’ yang dihadiri oleh 348 pemilik lahan yang terkena dampak pembangunan MRT Jakarta Phase 1 di sepuluh kelurahan yang ada di DKI Jakarta.

Acara yang bertempat di Sasono Mulyo Ballroom, Hotel Le Meridien, Jakarta ini
Di hadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Camat serta beberapa lurah dari wilayah yang terkena dampak pembangunan MRT Phase 1.

Kota Kita, Kereta Kita, Terima kasih atas Segenap Dukungan dalam Pembebasan Lahan bagi Terwujudnya MRT Kita’ tema yang di usung sebagai apresiasi dan berterima kasih secara langsung kepada masyarakat yang selama ini terus mendukung pembangunan proyek MRT Jakarta hingga mencapai kemajuan konstruksi 92,50 persen per 31 Maret 2018 lalu.

Anies Baswedan menginstruksikan kepada pihak PT MRT Jakarta untuk membuatkan prasasti kepada 357 warga Jakarta yang sudah mau mengorbankan sebidang tanahnya untuk proyek bersejarah bagi Jakarta dan negara.

” Lahan-lahan mereka dibebaskan dan dimanfaatkan oleh MRT dan saya sangat mengapresiasi kepada warga Jakarta yang memiliki lahan sudah berkontribusi kepada Pemprov DKI untuk pembangunan MRT ,ini akan menjadi warisan untuk anak cucu mereka ” ujar Anies.

Dirut MRT menyampaikan bahwa pembangunan sudah mencapai angka 92,5 persen sejak dimulai pada tahun 2013, dari Lebak Bulus sampai Jalan MH Thamrin itu ada 483 bidang tanah yang miliki oleh 357 pemilik lahan terkena dampak pembangunan MRT Phase 1.

Gubernur juga menginginkan 357 lahan dibuatkan prasasti. Nantinya prasasti tersebut tertulis 357 nama – nama pemilik lahan yang sudah berkontribusi
berjasa dalam pembangunan proyek.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal menyebutkan anggaran untuk pembebasan lahan proyek MRT fase I Lebak Bulus-Bundaran HI memakan biaya sekitar Rp 300 miliar.(wn)

About contributor

Check Also

Kemendikbud Mengadakan Lokakarya Eksternal Pedoman Sertifikasi Ahli Bahasa

Razanews – Jakarta Dalam rangka pemberian sertifikasi Ahli bahasa Kementerian Pendidikan dan kebudayaan telah menyelenggarakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *