Home / Budaya / Pagelaran Seni Budaya Bima – Dompu Dalam Peringatan HUT TMII dan Perayaan Hari Kartini.

Pagelaran Seni Budaya Bima – Dompu Dalam Peringatan HUT TMII dan Perayaan Hari Kartini.

Razanews.com -Jakarta –

Minggu pagi 22/4 Komunitas Bima – Dompu mengadakan kegiatan Gelaran Citra Budaya Tradisional , lomba rimpu dan Saremba Tembe juga memperingati HUT Taman Mini Indonesia Indah dan Perayaan Hari Kartini.

Tampak perayaan ini sangat begitu meriah karena Kan kegiatan ini juga didukung oleh para artis dan penyanyi dan juga dihibur oleh tarian tarian kebudayaan dan asli nyanyian tradisional asal Bima.

Dr. Asri Badarudin sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan menjelaskan ,” kegiatan ini pertama dalam rangka apresiasi dalam rangka Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah kedua bersamaan dengan kegiatan Hari Kartini ketiga kegiatan ini dimaksud sebagai motivasi kepada masyarakat khususnya anak muda untuk dengan kesadarannya menjaga dan merawat, melestarikan, dan menumbuh kembangkan seni budaya khususnya di Bima – Dompu. Dengan lewat seni budaya inilah kita ada , dan ini pula kita menjalin silaturahmi dan juga menunjukan jati diri dan indentitas kita melalui tarian yang berbeda itulah kedua kabupaten yang berbeda,”jelas Ketua panitia.

Lanjut Dr. Asri ,”kegiatan ini adalah awal dari kegiatan lebih besar, nanti pada bulan juli pada tanggal 15 yaitu Festival Rimpo mudah-mudahan kegiatan ini bisa mencapai rekor muri karena pada waktu di Dompu pernah memecahkan rekor muri dan kami ini akan mencoba makanya kami ingin kegiatan ini penuh dengan kebersamaan dan kekompakan,”ucapnya

” kami berharap kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan jangan berhenti sampai disini saja, tentu kita lihat kegiatan ini dapat mencintai seni budaya sendiri khususnya Bima – Dompu dengan perkembangan jaman moderen ini jangan sampai hilang khususnya anak muda harus tetap menjaga melestarikan kebudayaan ini,”tutup ketua pelaksana Dr. Asri Badarudin (dd)

About contributor

Check Also

Hajatan Pantai Karang Jahe Siap Di Gelar

Razanews.com,Rembang – Pada tanggal 8 – 9 Mei ini bertepatan dengan Karangjahe 1st Anniversary maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *