Home / Ekbis / Pameran Indonesia Muslim Festival 2017 ( IMF2017) Depok

Pameran Indonesia Muslim Festival 2017 ( IMF2017) Depok

Razanews.Jakarta

Ditemui di acara pameran Indonesia Muslim Festaval 2017 yang akan di selenggarakan selama 4 ( empat) hari dan menjadi icon baru dalam menyampaikan keindahan-indahan islam kepada masyarakat dan keluarga muslim lewat kegiatan pameran , talk show, makanan halal, fashion show, dan berbagi kepada yatim piatu dalam satu atap yang akan dilaksanakan di balairung Budi utomo Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya , Depok

Diawal konfrensi perss KH Dr Mohammad Idris Abdul ShomadMA menyatakan,” home industri memang harus diperhitungkan terutama industri kreatif. Pemerintah Kota Depok mengapreasi home industri sebesar 11,73%, teruma home industri pengrajin, fashion, dan kuliner, kata Mohammad Idris saat konferensi pers mengenai Indonesia Muslim Festival (IMF) 2017 di hotel Margo City Depok, Kamis (9/3).

Beliau juga mengatakan,“InsyaAllah tahun ini, Kota Depok kami akan menjadikan kota Laboratorium penciptaan industri yang handal dan sangat berguna bagi masyarakat Depok khususnya, dan Masyarakat Indonesia Umumnya,” ungkap Walikota Kota Depok.

Menurut Tazbir selaku Asisten Deputi Pengembangan Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata, Sumber Daya Manusia Kota Depok sangat Pinter-pinter dan Profesional,” maka saya setuju saja Kota Depok sebagai Kota satelit terciptanya home industri yang terbaik dan Ibukota Jakarta,” tuturnya.

“Kami sangat senang pengembangan home industri seperti, Ibu Dian Anggraini yang telah menyelenggarakan Indonesia Muslim Festival (IMF) 2017. Mudah-Mudahan dengan adanya suport dari Walikota Kota Depok, penyelengggara IMF semakin giat dan terus berkembang di Kota Depok, sekaligus membantu Program Kementerian Pariwisata dalam Program home Induatri di Indonesia,” jelas Tazbir.

Pameran IMF 2017 diselenggarakan PT Bola Bali Convex dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Depok, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, dan Kementerian Pariwisata.

Dalam pameran IMF 2017 menghadirkan rangkaian pameran busana dari para pengusaha busana muslim Depok pada khususnya dan Indonesia pada Umumnya, yang menampilkan keragaman karya desainer dan brand busana muslim Indonesia terkini. Pameran yang akan diikuti oleh lebih dari 100 peserta pameran dan mendatangkan sekitar 20.000 pengunjung pameran diharapkan dapat memperkuat citra para pengusaha muslim Kota Depok dimasa mendatang, ungkap Dian Anggreini selaku Ketua Penyelenggara Pemeran Indonesia Muslim Festival 2017.

Terkait dengan pameran IMF 2017 ini, kata Dian, tak sepenuhnya di dominasi kegiatan perdagangan semata, tetapi juga diisi oleh kegiatan-kegiatan Islami lainnya. Pameran IMF 2017 mempunyai tujuan meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab sosial pembangunan karakter pengusaha dan keluarga muslim Indonesia, dan lebih difokuskan untuk untuk mendorong kegiatan kewirausahaan, pemeberdayaan keluarga muslim, dan pemberantasan kemiskinan, membantu yayasan fakir miskin dan lainnya, dan pameran IMF 2017 ini akan berlangsung selama 3 hari yakni 27 hingga 30 Juli 2017 di Kota Depok.

Dian anggreini menjelaskan,” melalui Pameran IMF 2017 ini akan mencakup berbagai aspek dari bisnis, budaya, pendidikan, dan hiburan dalam satu atau. Sehingga dari pameran IMF 2017 diharapkan akan memunculkan ikon-ikon baru dalam menyampaikan keindahan-keindahan Islam kepada masyarakat. Selain itu, pameran IMF 2017 dikenakan tiket masuk 10.000/orang. Akan turut menyumbangkan sebagian pendapatan dari hasil penjualan tiket masuk ke area pameran kepada panti asuhan dan yayasan yatim piatu, sehingga keluarga muslim Indonesia selain berbelanja, juga sekaligus bersedekah,” jelas Dian Anggreini.

Ketua pun berharapan kami pameran IMF 2017 yang lekat dengan nuansa Islam, akan menjadi salah satu program unggulan Kota Depok dan dapat diselenggarakan pada setiap tahunnya, dan selanjutnya menjadi langkah maju dalam menetaskan pelaku industri muslim Kota Depok. Setelah Kota Depok, pameran IMF 2017 akan gelar kegiatan serupa di Kota-kota lainnya di Indonesia,” harap Dian Anggreini (Dd)

About Dede

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *