Home / Kuliner / PARA PENGUNJUNG K-FOOD MENIKMATI ACARA PEMBUATAN KIMBAB SEPANJANG 20 METER

PARA PENGUNJUNG K-FOOD MENIKMATI ACARA PEMBUATAN KIMBAB SEPANJANG 20 METER

PARA PENGUNJUK K-FOOD MENIKMATI ACARA PEMBUATAN KIMBAB SEPANJANG 20 METER

Razanews.Jakarta
Rangkaian kegiatan K-FOOD Corner di acara K-Content EXPO Fair 2016 di adakan di ICE BSD CITY pada tanggal 8-10 Oktober 2016 kali ini adalah membuat Kimbab sepanjang 20 meter bersama dengan pengunjung yang hadir.

Kimbab atau nasi gulung korea adalah salah satu makanan khas korea yang terbuat dari sayuran seperti ketimun, bayam,wortel dan acar lobak Yang digulung di dalam nasi Dan dibungkus rumput laut.Beragam bahan makanan tersebut dikombinasikan menjadi satu dan menghasilkan rasa yang selaras.

Acara ini di hadiri oleh Duta Besar Republik Of Korea Mr.Cho Tae Young di dampingi Oleh President &CEO KOCCA Mr.Song Sung Gak,Ministry of Culture Sport and Tourism,Mr.Yoon Tae Yong dan juga para tamu undangan Vip dan Pejabat.

Korea-Indonesia Creaive Economy Fair 2016,ini menjadi Pameran pertama dan terbesar Di Indonesia. Di gelarnya acara ini banyak digelar booth-booth dari berbagai macam – macam makanan asal korea yang sudah berlabel halal. K-Food ini sangat di sukai di masyarakat di Indonesia.

Walaupun acara K-Food ini hanya dilaksanakan selama 3 hari pengunjung sangat antusias dan sangat ramai pengunjung berdatangan.

Para awak mencoba mewawancarai salah satu pengunjung menurutnya.”Saya sangat tertarik digelarkan K-Content Expo Fair 2016 pertama kalinya di Indonesia apalagi pengunjung di perbolehkan untuk terlibat membuat kimbab”, kata salah satu pengunjung yang ikut membuat kimbab. Kimbab halal dan juga sehat, karena bahan-bahan yang terdiri dari sayuran dan rumput laut yang terkenal baik untuk kesehatan.”kata pengunjung

Menurut Ibu Dubes Korea Gyeyoung Jho mengatakan bahwa ,”dengan mencoba makanan korea dengan bersama-sama membuat Kimbab yang terbuat dari rumput laut yang berasal dari negara Indonesia, adalah negara yang beriklim tropik ini dapat menbuat makanan kimbab ini menjadi enak dan sering juga di sajikan buat para tamu-tamu kedutaan Korea di Indonesia. Dan makanan ini juga sangat di gemari oleh masyarakat Indonesia”.kata ibu Dubes Korea

Beliau pun merasakan ,”dari Beragam macam makanan Korea saya masih sayangkan masih banyak terbatas perhatiannya dari masyarakat Indonesia , melalui acara KOCCA masyarakat Indonesia lebih untuk menikmati beragam k-food.’ungkap Gyeyoung Jho

Untuk membuat kimbab bisa sepanjang 20 meter sepanjang itu Sudah cukup membuat acara ini meriah karena dengan membuat berbagai macam kimbab dapat selaras dengan membuat pertukaran antar budaya Indonesia dan budaya korea dengan baik.

Diakhir perbincangan bersama awak media istri kedutaan besar Korea GyeYoung Jho pun menambahan menurut beliau ,”makanan sehat Pertama memiliki cara masak dan juga bagaimana mempertahankan kealamian masakan yang utama makanan segar tidak terkena wabah dan juga untuk kembali sehat konsumsilah makanan sehat buat kekebalan tubuh,”tutup Ibu Dubes Korea.(dede)

About Dede

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *