Home / Daerah / Pengadilan Negeri Tipikor Tanjab Barat Putuskan AHG 5 Tahun 6 Bulan Penjara

Pengadilan Negeri Tipikor Tanjab Barat Putuskan AHG 5 Tahun 6 Bulan Penjara


Tanjab Barat, razanews.com,-Sidang putusan korupsi dana hibah Koni Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2015 lalu yang berinisial AHG telah menjalankan putusan di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi, Rabu (7/2).

Terdakwa divonis langsung oleh Majelis Hakim selama 5 tahun 6 bulan dengan denda ganti Rp 200 juta dan subsider 6 bulan kurungan penjara. Sementara uang ganti kurang lebih Rp Rp11 juta dengan subsider 1 tahun penjara.

Kepala Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal Tri Joko, S.H., melalui Kasi Pidsus Ardhi Haryo putranto, S.H., M.H. menjelaskan, memang benar Rabu (7/2) ini terdakwa AHG sedang menjalani sidang terkait kasus dugaan korupsi dana hibah Koni Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Ya pada saat ini sedang melakukan sidang-sidang putusan di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi, sidang ini berlangsung lancar dan aman, dan juga dihadiri langsung oleh terdakwa AHG dan didampingi oleh penasehat hukumnya,” ujarnya.

Masih kata dia, Putusan terdakwa AHG itu atas pertimbangan hukum Jaksa Penuntut Umum (JPU) diambil alih syarat dalam putusan, terdakwa memang benar putusan pidananya penjara selama 5 tahun, 6 bulan dengan denda Rp 200 juta, subsider 6 bulan dan uang pengganti lebih kurang Rp 431 juta subsider 1 tahun, namun terdakwa AHG juga memiliki hak atas keputusan ini, maka dia diberi waktu untuk menyatakan sikap atas putusan tersebut.

“Terdakwa AHG diberikan waktu berpikir selama 7 hari,” jelas Ardhi Haryo Putranto S.H., M.H. Kasi Pidsus seperti yang dikutip media kebangkitan melalui via selluler. (dn)

About admin

Check Also

Datu Sila Dendeng Lombok Sematkan Gelar Pating Yudhe Negare Muter Jagat Kepada Jenderal Mulyono

Razanews.com. Datu Sila Dendeng Lombok H. Lalu Muhammad Patria, M.Pd., memberikan gelar Pating Yudhe Negare …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *