Home / hukum / Pengusaha Muda Berebut Hak Asuh Anak dengan Mantan Istri

Pengusaha Muda Berebut Hak Asuh Anak dengan Mantan Istri


Perceraian kerap menimbulkan sejumlah masalah, terutama soal anak. Hal itu yang menimpa seorang pengusaha muda bernama Roderick Gondomulia dengan mantan istrinya, Angelina Januardy. Dua anak mereka, Tara dan Narra, saat ini masih dibawah pengasuhan dan tinggal bersama ibu mereka, Angelina.

Namun Roderick yang biasa disapa Erick mengaku merasa kesulitan bertemu kedua anaknya, terutama setelah mantan istrinya menikah lagi dengan pria bernama William. Pihak Erick pun mengajukan gugatan. Sidang pun sudah beberapa kali dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Yang terbaru, sidang digelar di hari Rabu (12/4/2017) kemarin dengan menghadirkan saksi dari guru les sekaligus terapis Narra Gondomulia dan Supir pribadinya. Bertindak sebagai Hakim Ketua adalah Hakim Suswanti, S.H., M.Hum., dengan 2 hakim anggota yaitu Cepi Iskandar, S.H., M.H., dan Nelson Sianturi, S.H., M.H.

Kedua saksi dari pihak tergugat itu dimintai keterangan seputar keluarga Angelina Januardy. Mereka ditanyai secara sendiri-sendiri. Sebelumnya pihak pengadilan berencana untuk memanggil anak dari Angelina dan Erick untuk bersaksi di pengadilan.

Namun pihak Angelina tidak mengijinkan anaknya untuk memberikan keterangan dengan alasan tertentu. Kemungkinan besar alasannya karena kedua anaknya masih dibawah umur dan bisa berdampak kurang baik bagi mental mereka kalau dihadirkan di pengadilan.

Joko Nurwanto selaku kuasa hukum Angelina mengatakan, pihaknya tetap pada keputusan semula yaitu karena anak-anak masih di bawah umur secara pengawasan tentunya harus tinggal bersama ibunya. Di sisi lain, Joko mengakui kalau Roderick setiap bulannya memberikan nafkah sebesar Rp. 18 juta untuk kedua anaknya.

Selain itu mengenai Angelina sudah menikah dengan William dan berharap hubungan kliennya dengan Roderick tetap berjalan baik dengan anak-anak mereka. Joko juga mengatakan kalaupun pihaknya memenangkan perkara, ia meyakini Angelina tidak akan menghalangi pertemuan Roderick dengan anak-anaknya.

“Yang namanya bekas anak atau bekas ayah atau ibu itu kan nggak ada. Jadi ibu Angelina tetap tidak akan menghalangi pertemuan pak Roderick dengan anak-anaknya,” tutur Joko mewakili kliennya yang berhalangan hadir.

Sementara itu, kuasa hukum Roderick, Sandi K Singarimbun., S.H., M.H., mengatakan kalau sejauh ini pihaknya sangat optimis bisa memenangkan perkara karena saksi dari tergugat belum bisa menunjukkan siapa William apakah itu ayah tiri atau siapapun.

“Kondisinya sekarang tinggal majelis bisa mempertimbangkan dengan kondisi seperti ini harusnya Tara dan Narra diperlakukan istimewa, apalagi Narra memmiliki kebutuhan khusus,” ucap Sandy. Roderick yang juga hadir dalam sidang tersebut menunjukkan email anaknya Tara tertanggal 18 Desember 2016 yang mengatakan ingin berjalan-jalan bersama papinya.

Namun setelah Roderick membalas email tersebut Tara tidak membalasnya kembali. Menurut Erick, ha itu kemungkinan besar terjadi karena tidak diperbolehkan untuk berlibur bersama papinya oleh Angelina.
Erick hanya berharap pihak Angelina tidak membatasi pertemuan dirinya dengan kedua anaknya. (hen)

About admin

Check Also

Pencarian Korban Gempa Aceh Masih Tetap Dilakukan

Pidie, Razanews.com,-Gempa dengan kekuatan 6,5 SR yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *