Home / Daerah / Perusahaan PT. Setia Cocomas Indonesia Diduga Langgar Aturan Zonasi Sentra Kawasan Industri

Perusahaan PT. Setia Cocomas Indonesia Diduga Langgar Aturan Zonasi Sentra Kawasan Industri


Tanjab Barar razanews.com,-Salah satu perusahaan PT setia Cocomas Indonesia yang terletak di jalan Dusun Bumi Suci RT 15. desa Bram Itam Raya Kecamatan Bram Itam Tanjung Jabung Barat, Provinsi/ Jambi, Rabu( 2/5/18) diduga perusahaan tersebut melanggar aturan zonasi sentra kawasan industri pasal 39 ayat 5 dan pasal 71 perda no 12 tahun 2013 tentang rencana tata ruang wilayah kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2013–2033.

Berawal perusahaan yang di diririkan dan dikelolah oleh orang asing (yu feng al ie fung) mengantongi surat izin usaha perdagangan (SIUP) menengah yang bergerak di bidang barang / jasa perdagangan utama pinang dan kopi yang di keluarkan Februari 2017 oleh dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berbeda dari hasil temuan awak media razanews di lapangan, ternyata perusahaan tersebut bergerak di bidang pengelolaan sabut kelapa industri secara jelas perusahaan PT Setia Cocomas Indonesia tersebut sudah melanggar perijinanan dan peraturan daerah (PERDA) no 12 tahun 2013 tersebut.

lebih ironisnya lagi, dari kepala dinas perijinan maupun kepala Dinas Sat PP terkesan tutup mata.

apakah peraturan daerah (perda) yang sudah di tetapkan juga disah kan. oleh DPRD dan bupati tersebut untuk di langgar

sebagai ketua IP Marjuki.Mz Tanjung Jabung Barat.mengatakan, “Benar katanya, kami ikut berperan mengingatkan perda tersebut. Keikut sertaan dalam rencana tata ruang yang telah ditetapkan dan juga pelaporan terhadap instansi dan atau pejabat yang berwenang dalam hal menentukan dugaan penyimpangan ruang yang melanggar rencana tata ruang yang telah di tetapkan.”
(DN/umar)

About admin

Check Also

Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Selatan, Milawati Zulkarnain Hadiri Bazar Ragam Sriwijaya

Jakarta- Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Selatan Ibu Milawati Zulkarnain mengatakan bahwa bazar ini sangat baik, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *