Home / Nasional / Prajurit Kostrad Bangun Karakter Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Outbound

Prajurit Kostrad Bangun Karakter Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Outbound

Razanews.Jakarta

(Penkostrad. Kamis, 16 Februari 2017). Dalam rangka menanamkan kreativitas kepada anak sejak usia dini, Batalyon Mekanis 412 Kostrad melaksanakan kegiatan Outbound kepada siswa Paud Mutiara Ibu, Purworejo.

Kegiatan Ini juga sekaligus memperkenalkan TNI secara lebih dekat, sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari aparat keamanan yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kegiatan ini, materi yang diberikan meliputi berjalan di atas jembatan tali satu dan melewati jembatan tali dua serta menaiki kendaraan tempur Tank Marder. Hal itu ditujukan untuk meningkatkan keberanian dan melatih saraf motorik para siswa, membentuk pola pikir yang kreatif sehingga timbul inisiatif positif untuk meningkatkan kecerdasan anak dalam berinteraksi. Selain itu juga untuk memberikan rasa senang dan kepuasan tersendiri dengan berkeliling menggunakan kendaraan tempur.

Disamping itu kegiatan ini juga untuk menanamkan rasa bangga pada anak usia dini tentang profesi TNI, sekaligus menumbuhkan rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan pada anak.

Kepala Paud Ibu Hesti Ambarukmi mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 412 Kostrad, yang telah mendukung kegiatan outbound bagi siswa Paud Mutiara Ibu. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan media untuk membentuk karakter anak lebih memiliki keberanian dan kemandirian serta kreatifitas,” harapnya.(dede)

About admin

Check Also

PBB Laskar Nusantara Mengecam Tindakan Teroris

Razanews.com – Jakarta . Selasa malam 15/5 Laskar Nusantara berkumpul di depan patung kuda jalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *