Home / Daerah / PT Aroma Jaya Tanjab Barat Diduga Tak Kantongi Ijin Datangkan Pekerja Asing

PT Aroma Jaya Tanjab Barat Diduga Tak Kantongi Ijin Datangkan Pekerja Asing


Tanjab Barat, razanews.com –
PT Aroma Jaya yang bergerak dibidang usaha penampung pinang muda berlokasi di Desa Muntialo Kecamatan Batara, Kabupaten Tanjab Barat Provinsi Jambi diduga belum mengantongi perijinanan pekerja orang asing.

PT Aroma Jaya yang mengekspor hasil tumbuhan pinang muda, membeli dari masyarakat Tanjung Barat tersebut diketahui sudah beroperasi sejak tahun 2017.

Saat awak media Mpc ingin mengkonfirmasikan keberadaan perusahan PT Aroma Jaya sangat sulit, bahkan pihak pimpinan jarang dikantor pabriknya.

Dikesempatan lain, humas perusahan Ady saat ditemui wartawan mengaku bahwa pimpinan perusahaannya Tem, jarang ditempat.

“Kalau ingin bertemu pimpinan perusahan, mungkin sekedar menjelaskan saya juga bisa sesuai sepengetahuan saya,” kata Ady.

Lebih lanjut ia mengatakan, mengenai karyawan yang dipekerjakan perusahan, sebanyak 40 orang pekerja buruh harian. Sedang mengenai upah gaji yang diberikan perusahan, ia tidak tahu persis soal gaji per harinya.

“Apakah itu standard gaji UMK (upah menimum kabupaten) apa tidak, namun lebih jelasnya itu urusan perusahan,” tandas Ady.

Sangat menggiurkan memang dalam pemasukan pinang muda yang dibeli dari masyarakat, oleh pihak perusahan, dipekirakan sekitar kurang lebih 5 ton per harinya.

“Untuk harga, tentunya tergantung kualitas barang pinang muda yang diolah hingga menjadi barang ekspor,” ungkapnya.

Setiba ditanya mengenai legalitas perizinan perusahaan PT.Aroma Jaya, Ady enggan mengatakan.

“Itu bukan wewenang saya, namun kalau soal pengiriman barang dikirim ke medan,” terangnya.

Disisi lain, dari informasi yang dihimpun wartawan, PT Aroma Jaya dan bersama orang asing yang bekerja diperusahan tersebut diduga belum mengantongi surat surat seperti sertifikat lahan, dokumen pengiriman barang dari indonesia ke China. Begitupun soal pajaknya yang disinyalir tidak jelas.

Kuat dugaaan pengiriman barang pihak perusahan menggunakan dokumen palsu. Namun, Ironisnya lagi perusahan masih berjalan dan memproduksi.

Dengan adanya informasi dari sumber ia berharap pihak Pemerintah daerah maupun pusat melakukan peninjauan dan memeriksa keberadaan PT Aroma Jaya.( DN/Efendi)

About admin

Check Also

OKNUM KARYAWAN PLN KUALA TUNGKAL DI LAPOR KAN KE POLISI

Tanjab barat raza.com salah satu karyawan outsorsing pln cabang kuala tungkal tanjab barat propinsi/ jambi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *