Home / Business / PT Supra Boga Lestari Tbk (“RANC”) Menyetujui Pembagian Dividen Rp7.822 Miliar.

PT Supra Boga Lestari Tbk (“RANC”) Menyetujui Pembagian Dividen Rp7.822 Miliar.

Razanews.Jakarta

Sepanjang tahun 2016, RANC telah membuka lima toko baru yaitu dua “Ranch Market” dan Tiga “Farmers Market”. Total Toko yang telah dioperasikan RANC pada akhir tahun 2016 lalu tersebut adalah 30 toko yang terdiri dari 13 RANC Market dan 17 Farmers Market.

Hasil RUPS tahunan menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp7.822.437.500 Miliar atau sebesar Rp5 setiap saham.

RANC telah mencatatkan pendapatan bersih konsolidasian sebesar Rp 2.064 miliar, yaitu naik 7,7 persen dari tahun 2016 lalu. Keberhasilan kinerja RANC tersebut tercermin pada pencapaian laba konsolidasian perusahaan, yakni sebesar Rp 39,6 miliar yang merupakan hasil dari program efisiensi yang dilakukan perusahaan secara berkesinambungan guna menurunkan biaya operasional dan peningkatan produktivitas.

”Persaingan usaha di industri ritel ini selalu meningkat dari waktu ke waktu, oleh karena itu kami bersyukur dapat mengatasi berbagai tantangan tersebut dengan baik, yang tercermin pada hasil pencapaian laba RANC pada tahun 2016 lalu, yaitu sebesar Rp 39,6 miliar, yang merupakan 98,9 persen dari target di awal tahun”, ujar  Meshvara Kanjaya, Direktur Utama PT Supra Boga Lestari Tbk.

RANC melalui anak perusahaannya, telah menghadirkan sebuah platform belanja online dengan Iayanan antar barang yang prima bernama ”KeSupermarket.com”. KeSupermarket.com hadir untuk memenuhi kebutuhan akan beragam jenis produk dengan kualitas premium di kalangan pengguna digital dengan pelayanan yang unggul. Sampai dengan akhir tahun 2016 lalu, keSupermarket.com telah hadir di 15 toko Ranch Market dan Farmers Market.

“Untuk mendanai ekspansi tersebut RANC menganggarkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) Rp 40 miliar. Selain untuk buka gerai baru, capex akan digunakan untuk merenovasi beberapa toko serta memperbaharui sistem SAP. “Sumber dana capex merupakan kombinasi dari dana internal dan pinjaman bank,” imbuh Direktur Keuangan RANC, Suryawati.(sari)

About Dede

Check Also

Thermos JNX 500DS Disney’s Junior One Push Tumbler

Razanews.Jakarta Thermos JNX 500DS Disney’s Junior One Push Tumbler merupakan wadah untuk menyimpan air yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *