Home / Business / Rapat Umum Pemegang Saham PT Samindo Resources Tbk

Rapat Umum Pemegang Saham PT Samindo Resources Tbk

Razanews.Jakarta

PT Samindo Resources Tbk (Kode emiten: MYOH), salah satu perusahaan penyedia jasa pertambangan batubara terintegrasi di Indonesia, membagikan dividen dengan total mencapai USD 17 juta kepada para pemegang sahamnya. Jumlah tersebut melonjak lebih dari 100% jika dibandingkan dengan dividen yang MYOH bagikan kepada pemegang sahamnya pada periode yang lalu. Sebagai tambahan, jumlah dividen yang MYOH bagikan kepada para pemegang sahamnya pada periode yang lalu sebesar USD 8 juta. Keputusan untuk membagikan dividen diambil setelah sebagian besar pemegang saham setuju untuk mendistribusikan laba bersih, dalam RUPS-Tahunan MYOH yang diselenggarakan, di Jakarta, Senen (09/05/2017).

Pada akhir tahun 2016 MYOH membukukan laba bersih sebesar USD 21.2 juta, ini artinya rasio pembayaran dividen MYOH mencapai 80% dari total laba bersih yang dibukukan selama tahun 2016.

Rasio tersebut jauh meningkat dibandingkan dengan periode yang lalu, dimana rasio pembayaran dividen MYOH sebesar 32% dari total laba bersih.

“Konsistensi MYOH untuk mendistribusikan dividen tidak terlepas dari positifnya kinerja Perseroan selama empat tahun terakhir” ungkap Zaki, Investor Relations PT Samindo Resources Tbk.

Zaki juga menambahkan bahwa “Pada tahun 2016 MYOH telah memenuhi ketentuan cadangan laba sesuai dengan peraturan yang berlaku, oleh karenanya pada tahun 2017 MYOH meningkatkan rasio pembayaran dividen hingga mencapai 80% dari total laba bersih.”(sari)

About Dede

Check Also

MENTERI PPPA BERIKAN ANUGERAH PEREMPUAN INDONESIA (API) KE V TAHUN 2017

Razanews.Jakarta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise menghadiri acara Penyerahan Anugerah Perempuan Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *