Home / Sulawesi / Satgas TMMD ke 101 Sosilisasi KB dan Kesehatan di Desa Kasimpa Jaya 

Satgas TMMD ke 101 Sosilisasi KB dan Kesehatan di Desa Kasimpa Jaya 


Razanews.com  – Satgas TMMD ke 101 Muna Barat menggelar penyuluhan KB dan kesehatan di Desa Kasimpa Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan, Kamis (26/4).

Danramil 1416-02/Tikep Kapten Inf. Syaifuddin mengatakan kegiatan penyuluhan KB dan Kesehatan itu merupakan salah satu sasaran non fisik dari pelaksanaan TMMD ke 101 Muna Barat.

Lanjutnya, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai salah satu wujud sinergitas TNI, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinkes Mubar dan BKKBN dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Muna Barat khususnya di Desa Kasimpa Jaya.

Lebih jauh Kapten Syaifuddin mengatakan  sosialisasi KB dan kesehatan juga  merupakan komitmen TNI melalui Satgas TMMD ke 101 Muna Barat yang siap membantu Pemerintah bersama Instansi terkait dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, makmur dan sejahtera, mengingat pertambahan penduduk sangat  mempengaruhi  ketahanan negara. 

Danramil juga mengatakan bahwa penyuluhan Keluarga Berencana untuk keluarga sangat berguna dalam pengaturan jenjang kelahiran anak, cara-cara untuk ber KB, dan manfaat yang diperoleh dari ber KB.

“Manfaatnya misalnya mewujudkan keluarga kecil menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” jelasnya. 

Danramil 1416-02/Tikep menegaskan  bahwa segala hal yang dilakukan TNI pada TMMD ini, merupakan bhakti terhadap bangsa dan negara. 

“Kemanunggalan ini menjadikan satu ikatan kekuatan, yang tak bisa dipisahkan, sebab bersama rakyat TNI kuat,” jelasnya.

Dia menambahkan dalam kegiatan sosialisasi yang dibawakan oleh Staf Dinkes Mubar dan BKKBN Mubar itu dihadiri oleh Pasiter Kodim 1416/Muna, Sekcam Tiworo Selatan dan Sekdes Kasimpa Jaya.
(Penrem 143)

About admin

Check Also

Tim Psikologi TNI Kogasgabpad Bantu Pulihkan Trauma Warga Lombok

Razanews.com.Tim Psikologi TNI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) memberikan bantuan pemulihan trauma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *