Home / Ekbis / Susi Resmikan Pembangunan Pasar Ikan Modern Muara Baru

Susi Resmikan Pembangunan Pasar Ikan Modern Muara Baru


RAZANEWS.com,Jakarta –

Pasar Ikan Modern Muara Baru,pasar ikan pertama yang akan dibangun pada lahan milik Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang mengusung konsep higienis dan modern ” one stop shopping” aneka produk perikanan ditujukan untuk mendukung peningkatan perekonomian, produktivitas, dan nilai tambah produk perikanan serta mengembangkan sentra bisnis kelautan dan perikanan dan meningkatkan angka konsumsi ikan pada masyarakat.

Susi yang tiba tepat pukul 12:30 wib bersama pejabat – pejabat KKP lainnya dan sejumlah tamu VVIP lainnya di rencanakan akan meletakkan batu pertama tanda akan dimulainya pekerjaan pembangunan PIM Muara Baru, Jakarta Utara siang ini, kamis 8 Februari 2018.

PIM Muara Baru nantinya akan berisi 900 lapak basah, 69 kios pasar kering, 18 kios pancing, dan 68 kios ikan segar.

Susi ditemani oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara simbolis mengaduk semen dan menekan sirine sebagai tanda dimulainya pembangunan pasar ikan muara baru.

” saya menghimbau ke pemda beri saya tanah untuk saya buatkan pasar modern, saya akan isi dengan ukm ukm perikanan untuk membantu mereka juga “ujar Susi,mengawali sambutannya.

“Pasar ikan ini bukan sekedar bangunan saja, tapi bersih indah, mudah – mudahan pemda akan terus mengelola wilayahnya dengan baik, lengkaplah kenyamanan orang jakarta, saya mohon dana Apbn yang dipakai untuk membangun pasar ini dimanfaatkan dengan baik ” tutup susi.

Pasar ikan modern ini yang mengadopsi dari pasar ikan modern dinegara maju seperti jepang dan australia akan merangkul para pedagang dipasar ikan lama yang tempatnya kurang memadai,dan dapat menjadi alternatif tempat berbelanja ikan segar dan higienis.(wina)

About admin

Check Also

Telah Di Buka Chicking Ayam Top Dubay di Plaza Kalibata.

Razanews.com – Jakarta.Grand opening chicking ayam top Dubai telah dibuka yang acaranya di hadiri oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *