Home / Sulawesi / Tak Kenal Hujan, Prajurit TNI Bersama Rakyat Tetap Bersemangat

Tak Kenal Hujan, Prajurit TNI Bersama Rakyat Tetap Bersemangat


Razanews.com-Laworo. Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 101 Muna Barat bersama masyarakat terus bekerja membuat drainase di Desa Suka Damai Kecamatan Tiworo Tengah.

Tak mengenal lelah prajurit dan warga terus bekerja dengan semangat , baju kuyub pun tak dihiraukan hingga kering di badan.

Dari pantauan Penrem 143, tampak belasan prajurit dibantu puluhan masyarakat dari Desa Suka Damai dan Desa Labokolo bahu membahu menyelesaikan saluran air yang memiliki panjang 811 meter itu.

Tampak terlihat warga dan Satgas TMMD mempunyai inisiatis Untuk menyiasati guyuran hujan dengan menututupi susunan batu bersemen yang telah dibangun dengan menggunakan penutup terpal sehingga air hujan tidak mengenainya.

“Sebelum kering terpal ini akan terus menempel di atas susunan batu itu,” ujar Sersan Sofyan kepada penrem 143 di lokasi sasaran, Kamis (19/4).

Tampak Air yang masih merendami dasar saluran akan segera di buang dengan menggunakan mesin penyedot pompa Alcom

Menurut sofyan yang juga sebagai Babinsa wilayah desa Suka Damai beliau mengatakan,”apa bila saluran terendam air disini ada alcom yang stand by untuk membuang airnya dan tidak membutuhkan waktu lama jika menggunakan mesin, itu membutuhkan waktu sekitar satu jam,” ujar Sofyan

Sofyan juga menambahkan,”jika cuaca normal, sisa pekerjaan yang tinggal 400 meter ini dapat kami selesaikan kurang dari dua mingggu,” jelasnya

Sofyan pun berharap ,”hujan yang mengguyur Desa Suka Damai intensitasnya semakin berkurang sehingga dalam pengerjaan drainase yang sedang dibuatnya dapat segera selesai,” tutup Sofyan Babinsa Suka Damai.(dd)

 

 

About admin

Check Also

Ketua Umum Dharma Pertiwi Bersama OASE Berangkatkan Lomba TNI International Marathon 5 K

  (Puspen TNI). Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto  besama Ibu Nora Ryamizard, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *