Home / Daerah / Tanjab Barat akan Berlakukan Pelayanan Satu Pintu Mulai Tahun 2018

Tanjab Barat akan Berlakukan Pelayanan Satu Pintu Mulai Tahun 2018


Razanews.com,- Pelayanan perizinan bagi masyarakat Tanjung Jabung Barat saat ini akan melalui satu pintu melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu.

Direncanakan pembuatan pelayanan satu pintu tersebut dimulai Januari 2018 mendatang, DPMTSP membuka peluang sepenuhnya dan memfasilitasi pelayanan pendaftaran bagi masyarakat yang akan mengurus izin.

Dengan adanya aplikasi pembantu perizinan di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, nantinya masyarakat cukup mendaftarkan di masing-masing kecamatan. Selain Aplikasi, DPMPTSP juga memberikan bantuan fasilitas berupa komputer dan alat-alat yang diperlukan dalam proses pendaftaran perizinan dan integrasi data ke DPMPTSP Kabupaten yang sebelumnya DPMPTSP juga telah melatih tenaga operator yang nantinya akan ditempatkan di tiap-tiap Kecamatan.

Menurut Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Tepadu Satu Pintu (DPMPTSP) H. Yan Ery S.pt, M.Si, dengan adanya aplikasi ini masyarakat cukup mendaftarkan pengurusan perizinan di Kecamatan saja.

“Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan masyarakat terbantu dalam mengurus perizinan, karena masyarakat tidak perlu repot lagi datang langsung ke Dinas untuk pendaftaran, masyarakat cukup mengurusnya di Kecamatan, itu semua untuk meringankan izin yang bisa diurus di kecamatan, semua hampir sama dengan izin yang ada di DPMPTSP Kabupaten, hanya saja ada sebagian perizinan yang memang harus mengurus langsung di DPMPTSP Kabupaten, seperti Izin UKM,” papar H. Yan Ery S.pt, M.Si.(DENI)

About admin

Check Also

Warga Tanjab Barat Sesalkan Sikap Bupati

Tanjab Barat razanews,-Bupati Tanjab Barat Dr.Ir.H.Safrial MS selaku pemegang kebijakan di Pemerintahan ternyata tidak menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *