Home / Info TNI / Triasmitra Group Menghadirkan Network Operation Center Terlengkap di Indonesia

Triasmitra Group Menghadirkan Network Operation Center Terlengkap di Indonesia

 

Razanews.com-Jakarta 30 Mei 2018 ~ PT. Ketrosden Triasmitra mengadakan syukuran kantor barunya , sekaligus mengadakan acara berbuka puasa, bersama para pimpinan perusahaan, para pemegang saham dan juga para karyawan PT. Ketrosden Triasmitra.

Dalam konfrensi persnya perusahaan memaparkan Beberapa anak perusahaannya (Triasmitra Group) mulai mengoperasikan Network Operation Center (NOC) terbarunya di Jakarta yang akan mengelola operasi dan pemeliharaan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) dan kabel optik darat milik perseroan serta pelanggannya.

NOC yang berlokasi di Jakarta Timur itu akan menjadi bagian dari operasional 8,000 km SKKL dan kabet optik darat dari Triasmitra Group yang terdiri dari SKKL B2JS sepanjang 1,070 km yang menghubungkan Jakarta-Bangka-Batam-Singapore dan Batam-Bintan, SDCS (Surabaya – denpasar Cable System) sepanjang 520 km yang menghubungkan Surabaya dan Denpasar dan UJB(Ultimate Java Backbone) yang menghubungkan Jakarta sampai Surabaya dengan membentuk 5 ring sepanjang 2,661 km.

Pengguna jaringan infrastruktur SKKL B2JS, SKKL SDCS, dan UJB adalah 15 pelanggan yang terdiri dari pemain-pemain top di industri telekomunikasi Indonesia seperti Telkom, lndosat. XL Acara,Konkret, Biznet, Moratelindo, Telkom Malaysia, Iforte dan Fiberstar.

 

Pimpinan Triasmitra menjelaskan,“NOC ini tak hanya menjadi pusat operasi dan monitoring dari kabel yang kami bangun tetapi kabel yang dipercaya operator dikelola Triasmitra,“ terang Titus Dondi Patria A CEO PT. Ketrosden Triasmitra. Pada saat meresmikan kantor barunya.

Triasmrtra memiliki dua anak usaha yakni PT Jejaring Mitra Persada dan PT Triasmitra Multiniaga intemesional (TMI).

Beliau kembali menjelaskan,”Kalau Jejaring itu untuk pembangunan atau gelar kabel optik, sedangkan TMI itu managed service untuk kabel optik,” jelasnya.

Lanjut titus,“Kita tak hanya kelola kabel laut yang digelar Jejaring, tetapi juga milik operator lain. Misalnya untuk segmen West Area SKKL milik XL, SKKL Sea Me We 3 melalui Indosat Ooredoo, dan tentu nantinya kita akan kelola Palapa Ring Barat” papamya.

Untuk SKKL Palapa Ring Barat Triasmitra ditunjuk sebagai pelaksana pemeliharaan kabel laut termasuk pengamanan/ ‘ monitoring marine traffic.(Rls,dd)

About contributor

Check Also

1006 NARAPIDANA DICETAK MENJADI AHLI KONSTRUKSI

Razanews.com – Batam, Info_PAS, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri puguh Budi Utami, kembali meresmikan 1006 Narapidana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *