Home / Daerah / Warga Tanjab Barat Sesalkan Sikap Bupati

Warga Tanjab Barat Sesalkan Sikap Bupati


Tanjab Barat razanews,-Bupati Tanjab Barat Dr.Ir.H.Safrial MS selaku pemegang kebijakan di Pemerintahan ternyata tidak menghadiri dalam upaya penenangan warga Tungku Ulu yang terkait masalah kepemilikan tanah seluas 4200 Ha milik 5 desa di Kecamatan Renah Mendalo, Jumat (6/1).

Padahal warga telah menunggu kehadiran pimpinan pemerintah tersebut agar permasalahan cepat selesai.Masyarakat yang sudah berkumpul di halaman SMP 4 Merlung Sei Rotan tersebut nampak kecewa dan marah.

Ironisnya lagi dalam pertemuan tersebut yang diadakan oleh Pemkab Tanjab Barat, namun Bupati tidak menghadiri acara tersebut, padahal dalam konplik lahan tersebut itu adalah kampung halaman Bupati sendiri.

“Tidak hadirnya Bupati Dr. Ir. H. Safrial Ms dalam kesempatan yang sangat diharapkan ini, ribuan warga merasakan telah menimbulkan kesan tidak baik terhadap Bupati sebagai pemimpin di Kabupaten Tanjab Barat, Ini salah satu contoh pemimpin yang tidak baik terhadap masyarakat nya, sebab Peminpin itu wajib untuk mensejahterakan masyarakat bukan untuk mencekik rakyat,” kata
Anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat asal dapil Ulu, Hembing Sukiman.

Dilain sisi, M. Sadik, warga Lampisi menjelaskan bahwa lokasi lahan Koperasi Kotalu berasal dari limpahan klaim masyarakat Tungkal ulu kepada PT. DAS sekitar dari tahun 1999 silam, dan telah diberikan kompensasi berupa sejumlah alat berat dan mobil Jip serta jutaan pohon bibit kelapa sawit dari pihak PT. DAS untuk diberikan berupa konpensasi kepada anggota Koperasi Kotalu, namun pada saat ini semua kompensasi tersebut tak tahu rimbanya, dan juga telah terjadi penjualan Kartu Tanda Anggota (KTA) Koperasi Kotalu yang di tampung oleh oknum pejabat tinggi di Kabupaten Tanjab Barat.

Hingga saat berita diturunkan Bupati Tanjab Barat dan Dinas Koperasi masih belum bisa dikonfirmasi.  (deni)

 

About admin

Check Also

OKNUM KARYAWAN PLN KUALA TUNGKAL DI LAPOR KAN KE POLISI

Tanjab barat raza.com salah satu karyawan outsorsing pln cabang kuala tungkal tanjab barat propinsi/ jambi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *