Home / Nasional / Yasonna H Laoly: Petugas Pengaman Pintu Utana Wajib Melakukan Penggeledahan

Yasonna H Laoly: Petugas Pengaman Pintu Utana Wajib Melakukan Penggeledahan


Razanews.Jakarta

Dalam rangka menjawab permasalahan dan isu yang dihadapi saat ini, serta untuk memperkuat dan meningkatkan semangat kerja dan kinerja bagi seluruh jajaran Petugas Pemasyarakatan sekaligus untuk memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 Tahun 2017.Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly melakukan Apel Siaga “Kerja PASTI Bersih Melayani” secara serentak diseluruh lapas di Indonesia. Acara berlangsung di Lapas Khusus Narkotika Cipinang Jakarta Timur, Jum’at 31/3/2017.

Ketika di temuin para kulitinta Menteri Hukum dan Ham, Yasonna H Laoly mengatakan, Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) wajib melakukan penggeledahan secara konsisten kepada siapapun, dan apapun yang melewati pintu utama.

Sebagai institusi penegak hukum kita wajib melakukan pembenahan melalui upaya reformasi hukum dengan melakukan pemberantasan pungli dan peredaran gelap narkotika agar menjadikan pemerintah yang bersih, jujur, adil, serta meningkatkan kemajuan bangsa dan negara dibidang hukum dengan melakukan pembenahan secara komperhensif dan nyata terhadap pesoalan-persoalan yang saat ini membelenggu jajaran Pemasyarakatan, tambah Yasonna.

Sementara itu di tempat yang sama, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, I Wayan K Dusak, menilai diperlukan gerakan revolusioner untuk membangun mental setiap petugas Pemasyrakatan agar mampu mengimplementasikan nilai-nilai esensial yang meliputi etos kerja, motivasi berorestasi, disiplin, taat hukum dan aturan, berpandangan optimis, produktif-inovatif, gotong royony, dan beorientasi pada kemaslahatan umum.(nor/dd)

About Dede

Check Also

Kelurahan Jatirahayu di HUT ke-72 Mengadakan Lomba Gerak Jalan

Razanews.Bekasi Sabtu 19/8 kelurahan jatirahayu mengadakan kegiatan lomba gerak jalan yang di hadiri oleh ketua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *